Terkait Jabatan Direktur RSUD Pakuhaji, dr Hendra Tarmizi: Semua Tergantung Pak Bupati

Terkait Jabatan Direktur RSUD Pakuhaji, dr Hendra Tarmizi Semua Tergantung Pak Bupati
dr. Hendra Tarmizi, Foto Pelita banten.com. (dok)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com-Mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi menyebut dokter yang berasal dari Pantura Tangerang kemungkinan besar bisa menjabat direktur pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji Kabupaten Tangerang.

“Dokter-dokter yang asli dari Pantura Tangerang itu kan banyak, secara kualifikasi dan segala macam mereka memungkinkan bisa menjabat direktur termasuk direktur RSUD Pakuhaji” kata dr. Hendra Tarmizi, “Kamis, 13 April 2023.

Saat disinggung lebih lanjut nama dokter di Wilayah Tangerang bagian utara yang bisa menjabat di RSUD Pakuhaji dia menegaskan tidak bisa menyebutkan secara gamblang namun ia memastikan dokter asli daerah tersebut bisa memimpin RSUD Pakuhaji.

“Secara garis besar tidak boleh menyebut nama dokter nya pokonya dokter asli Pantura itu punya kempuan untuk memimpin RSUD Pakuhaji karena untuk memimpin RSUD itu biasanya minimal eselon 3 dan dokter asli Pantura itu ada yang eselon 3” katanya

Kendati demikian dr Hendra menyerahkan keputusan pengangkatan direktur pada RSUD pakuhaji itu kepada di Bupati Tangerang yang memiliki kewenangan.

“Yang pasti tanggapan kita secara umum putra putri Pantura ada yang memiliki kualifikasi tetapi itu semua tergantung pimpinan dalam hal ini pak bupati Tangerang yang menugaskannya” pungkasnya.

Terpisah Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) H. yani sutisna mengatakan pihaknya belum melakukan seleksi terhadap calon direktur RSUD Pakuhaji sementara masih menunggu dari Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang.

“Lebih baik tanyanya ke BKPSDM ada kriteria-kriterinya karena Baperjakat sendiri belum melakukan seleksi, Baperjakat itu tergantung dari BKPSDM kalau dari BPKSDM sudah memenuhi baru mengundang Baperjakat” Tutupnya singkat

Sebelumnya diberitakan Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Nasrulloh menyetujui keinginan masyarakat pesisir Utara Tangerang yang menginginkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji di pimpin oleh putra-putri asli daerah tersebut.

Pada dasarnya saya setuju dengan keinginan masyarakat pantura yang ingin RSUD Pakuhaji dipimpin oleh orang asli daerah. Namun semua itu adalah kewenangan dari eksekutif (Pak Bupati Tangerang),” kata Nasrulloh saat di hubungi wartawan, Selasa (11/4/2023).