Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang Bakal Membangun 2 Proyek Fisik Diatas 10 Milyar, Silahkan Daftar dan Ikuti Lelang Di LPSE

Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang Bakal Membangun 2 Proyek Fisik Diatas 10 Milyar, Silahkan Daftar dan Ikuti Lelang Di LPSE

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com-Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang disaat merayakan Hari Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah ‘tancap gas’ ajukan proses lelang kegiatan fisik ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) diantaranya 2 paket yang nilainya cukup fantastis besar diatas 10 milyar.

Diketahui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang telah membiayai anggaran APBD 2024 untuk paket Pembangunan Sarpras dan Gedung Penunjang BLK Kosambi Rp. 12 milyar, dan pembangunan Gedung Beladiri Kabupaten Tangerang sebesar Rp. 10 milyar.

Kedua proyek itu mulai tayang di Aplikasi LPSE sebelum hari Raya Idul Fitri dimulai sejak 3 April 2024 dan bagi Perusahaan yang berminat menggarap proyek ini masih memiliki kesempatan mendaftar hingga 17 April 2024 mendatang.

Penyelenggara tender nampaknya menetapkan persyaratan kualifikasi yang ketat bagi perusahaan peserta tender, syarat kualifikasi yang harus dipenuhi oleh perusahaan antara lain memiliki izin usaha di bidang jasa konstruksi dengan NIB berbasis risiko untuk paket Gedung BLK Kosambi yaitu KBLI 41012 (Kontruksi Gedung Perkantoran) dan untuk paket Gedung Bela Diri memakai KBLI 41018 (Konstruksi Gedung tempat hiburan dan Olahraga), Sertifikat Badan Usaha (SBU) dengan Kualifikasi Usaha Kecil, serta memiliki pengalaman minimal satu pekerjaan konstruksi dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Adapun jadwal lelang 2 paket pembangunan tersebut bisa dilihat di informasi LPSE Kabupaten Tangerang, dan apabila belum ada perubahan jadwalnya adalah sebagai berikut:

Pendaftaran dan pengiriman dokumen penawaran: 5 April 2024 – 17 April 2024 Pengumuman Pemenang: 4 Mei 2024 Masa Sanggah: 5 Mei 2024 – 9 Mei 2024 Penandatanganan Kontrak: 13 Mei 2024 – 17 Mei 2024

Peluang untuk Perusahaan Kualifikasi Menengah Proyek infrastruktur ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan sarana dan prasarana Balai Latihan Kerja (BLK) dibawah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan pembangunan sarpras olahraga bela diri yang dikelola Dinas Pemuda Olahraga raga (Dispora) di Kabupaten Tangerang.

Harapannya dengan dibangunnya sarpras itu maka animo masyarakat diwilayah untuk peningkatan kompetensi calon tenaga kerja dan bela diri meningkat sehingga masyarakat dapat mampu menjawab kebutuhan dunia industri serta dalam menjalankan kegiatan olah raga bela diri guna kebugaran badan.

Bahwa bagi perusahaan konstruksi yang memenuhi syarat dan berminat untuk mengikuti tender, dapat segera melakukan pendaftaran dan pengiriman dokumen penawaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.