Siapkan Posko Informasi Revitalisasi Pasar, Pedagang Diminta Manfaatkan TPPS

Pemkab Tangerang membuka posko atau tenda informasi revitalisasi Pasar Kutabumi guna melayani masyarakat, Foto. (Istimewa)
Pemkab Tangerang membuka posko atau tenda informasi revitalisasi Pasar Kutabumi guna melayani masyarakat, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka posko atau tenda informasi revitalisasi Pasar Kutabumi guna melayani masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait revitalisasi Pasar Kutabumi. Tenda informasi tersebut mulai beroperasi yang terletak di Pasar Lama Kutabumi.

Inisiasi terbentuknya tenda atau posko tersebut merupakan hasil rapat Forkopimda demi memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang valid terkait revitalisasi sesuai arahan yang diberikan Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Pada posko tersebut terdapat petugas yang melayani masyarakat serta mengawal proses revitalisasi pasar agar lokasi pasar tetap kondusif dan aman. Petugasnya meliputi unsur TNI-Polri, Satpol PP, Forkopimcam dan kelurahan setempat serta Perumda Pasar NKR.

Sementara itu, keberadaan Staf Perumda di posko tersebut guna membantu memberikan informasi khususnya pada pedagang yg belum melakukan verifikasi dan belum mendapatkan informasi yang update terkait tehnik pemindahan ke Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) Direktur Utama Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang,

Finny Widiyanti menjelaskan bahwa saat ini sudah ada tambahan pedagang yang pindah ke TPPS, walaupun masih ada beberapa pedagang yang belum pindah. Perumda Pasar NKR akan tetap menerima pedagang yang ingin pidah ke TPPS.

“Saya mengimbau kepada para pedagang yang masih berada di pasar lama agar segera pindah ke TPPS yang sudah kami siapkan, dilihat TPPS disini sangat nyaman untuk berdagang dan fasilitasnya pun lengkap, mulai dari drainase, toilet umum, musolah hingga sirkulasi udara yang baik,” ujarnya.

Finny Widiyanti juga mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk meramaikan TPPS guna menghidupkan pasar dan menambah semangat berjualan para pedagang agar revitalisasi Pasar Kutabumi bisa terealisasi sesegera mungkin.

“Saya mengajak masyarakat untuk berbelanja di TPPS dan tidak melakukan aktivitas jual beli di Pasar Lama Kutabumi lagi karena sebelumnya Pasar Lama sudah di tertibkan oleh Satpol PP,” jelasnya.

Bagi pedagang lama dan masyarakat yang ingin mengetahui dan berminat membeli ruang dagang bisa mencari informasi di posko bersama untuk menemui staff Perumda Pasar NKR yang bertugas.