Seluruh Perusahaan Diminta Ikut Serta Dalam Pengelolaan Lingkungan

    Seluruh Perusahaan Diminta Ikut Serta Dalam Pengelolaan Lingkungan
    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Meminta Para Pelaku Usaha Ikut Serta Dalam Pengelolaan Lingkungan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

    KOTA , Pelitabanten.com — Melestarikan alam sekitar sudah tentu menjadi kewajiban seluruh umat manusia, bukan hanya menjadi tugas bagi Pemerintah Daerah setempat namun menjadi tanggung jawab bersama baik dan para pelaku .

    Pemerintah Kota Tangerang melalui Kota Tangerang menyelenggarakan webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup yang berlokasi di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, Rabu (10/2/2021).

    Dalam kesempatannya membuka webinar, Wakil Sachrudin menyebutkan banyak cara untuk merawat lingkungan sekitar.

    “Banyak cara yang dapat kita ambil dalam mengelola dan merawat lingkungan sekitar kita, salah satunya dengan membuat sumur resapan yang bisa menjadi tempat konservasi air,” ujarnya.

    Sachrudin menyebutkan, bahwa menggandeng para perusahaan agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar untuk dapat meminimalisir kerusakan lingkungan yang mungkin bisa terjadi.

    “Kali ini kami fokus pada penanganan pengelolaan lingkungan disekitar lokasi perusahaan yang ada di Kota Tangerang,” imbuh Wakil.

    Selanjutnya Sachrudin meminta agar pelaku usaha dapat mengalokasikan dana perusahaan untuk pengelolaan lingkungan disekitar lokasi usaha.

    “Saya harap para pelaku usaha dapat meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan dengan membuat sumur resapan dan mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk pengelolaan lingkungan dengan mendukung berbagai Pemkot Tangerang salah satunya ,” tutup Sachrudin.