Satpol PP Dikerahkan untuk Amankan MTQ Ke-20 Tingkat Provinsi Banten

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kerahkan ratusan personel untuk mengamankan pagelaran MTQ Ke-20 tingkat Provinsi Banten. Foto. (Istimewa).
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kerahkan ratusan personel untuk mengamankan pagelaran MTQ Ke-20 tingkat Provinsi Banten. Foto. (Istimewa).

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pagelaran MTQ Ke-20 tingkat Provinsi Banten di Alun-alun Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, 25-30 Juli Tahun 2023.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 100 personel guna memberikan keamanan dan kelancaran pagelaran MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten. Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tersebut.

“Kami kerahkan ratusan personel yang nantinya akan berjaga pada proses pembukaan MTQ di Alun-alun Tigaraksa dan beberapa Arena yang tersebar di wilayah Tigaraksa,” ucapnya pada Selasa (24/07/2023).

Ia menyebut, pihaknya akan menyebar ratusan personel tersebut di 12 Arena yang menjadi tempat pelaksanaan MTQ tersebut. Selain itu, anggota yang bertugas akan melakukan patroli ketentraman dan ketertiban umum di seluruh arena atau majelis.

Fachrul mengimbau dan berpesan kepada seluruh personel agar mengedepankan sikap humanis saat melaksanakan tugas. Setiap arena atau majelis ditugaskan sebanyak tiga sampai lima personel untuk menjaga (keamanan) proses pelaksanaan lomba.

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas agar selalu mengedepankan sikap dan rasa humanis kepada warga masyarakat yang datang,” ujarnya.