Sachrudin Minta Perangkat Daerah Lebih Pro-Aktif Tampung Aspirasi Warga  

Sachrudin Minta Perangkat Daerah Lebih Pro-Aktif Tampung Aspirasi Warga  
Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, meminta agar perangkat daerah khususnya di wilayah untuk lebih pro aktif mendengarkan serta menampung aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada dalam masyarakat.

Hal tersebut disampaikan wakil dalam amanatnya saat menjadi pembina apel di Kelurahan Cipondoh Makmur, Senin, (21/8/2023).

“Harus pro aktif, turun ke bawah, dengarkan dan tampung keluhan-keluhan dan aspirasi dari warga. Kemudian ajak dan libatkan sehingga ada feedback dari dua sisi. Ini penting karena dalam hal menuntaskan segala permasalahan yang ada di masyarakat sangat dibutuhkan yang namanya partisipasi dari masyarakat,” tutur Sachrudin, dalam arahannya di depan para pegawai se-Kecamatan Cipondoh yang hadir dalam apel.

Sachrudin, juga memaparkan berbagai permasalahan yang ada di dalam masyarakat harus dapat disikapi secara responsif dan diselesaikan dengan tuntas. Salah satunya adalah permasalahan terkait lingkungan.

“Selain permasalahan sosial yang kerap dihadapi, belakangan ini kita juga dihadapkan pada permasalahan lingkungan seperti sampah dan polusi udara. Makanya saya tegaskan dan minta agar rekan-rekan sekalian dapat selalu responsif dan cekatan dalam menghadapi berbagai permasalahan ini. Ajak warga diskusi sambil sosialisasikan dan edukasikan tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan demi kelangsungan kehidupan bersama. Sikap-sikap humanis seperti ini yang harus selalu kita ke depankan,” papar wakil.

Lebih lanjut, Sachrudin, mengingatkan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan tugas utama sekaligus amanah yang harus dilaksanakan dengan tulus dan bertanggung jawab.

“Tupoksi kita sebagai pengabdi dan pelayan masyarakat ini tentunya sebuah amanah yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan ikhlas, berdedikasi, bertanggung jawab serta bersungguh-sungguh,” pungkasnya.