Saat Panen Jagung Ketan, Sachrudin: Rasanya Legit

Saat Panen Jagung Ketan, Sachrudin: Rasanya Legit
Panen Jagung Ketan di Kota Tangerang. Selasa (8/8). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan panen bersama Kelompok Tani Jantan (Jagung Ketan) DKP Kota Tangerang di lahan garapan wilayah Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Selasa (8/8/2023).

Bersama para petani, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, didampingi Kepala Dinas DKP Kota Tangerang, Muhdorun, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tangerang, Yetty Rohaeti, ikut turun ke lahan memanen jagung yang sudah siap panen sambil bercengkrama dengan para petani perintis di wilayah tersebut. Ia pun turut merasakan bagaimana jagung ketan itu setelah dimasak dengan cara direbus.

“Hebat-hebat jasa ini para Petani Jagung Ketan (Pejantan) tangguh, Jagung Ketan rasanya Legit,” ujar wakil usai ikut memanen jagung di atas lahan seluas 4,5 ha tersebut.

Sachrudin, menyampaikan apresiasi kepada para petani yang secara gotong royong dan konsisten mengelola lahan garapan ini menjadi potensi pertanian di wilayah Kota Tangerang.

“Kami Pemkot Tangerang tentu terus mendorong dan mendukung kegiatan pertanian ini agar tetap berkelanjutan. Salah satunya dengan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan para pemilik lahan yang memberikan izin atas lahan terbukanya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk aktivitas pertanian,” jelas wakil.

Sachrudin berharap, semakin banyak masyarakat bisa ikut serta melakukan kegiatan pertanian di wilayahnya, sehingga hal ini bisa meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Kota Tangerang.

Hasil panen jagung yang diperkirakan sebanyak 1 Ton ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar serta 14 Posyandu yang ada di wilayah Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang.

“Ini dimasak, direbus buat makan bersama anak-anak, keluarga, tetangga semua ya, biar pada sehat makan hasil tani Kota Tangerang,” pungkasnya.