Ribuan Wirausaha Muda Kota Tangerang Digandeng Pemkot Jadi Pengusaha Sukses

Ribuan Wirausaha Muda Kota Tangerang Digandeng Pemkot Jadi Pengusaha Sukses
Gebrakan 1000 Wirausaha Muda Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Workshop Pembentukan Karakter Mental di Usia Muda Melalui Gebrakan 1000 Wirausaha Muda Kota Tangerang.

Kegiatan yang digelar sejak akhir Juni lalu menggandeng Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang dan Akademisi untuk berbagi tips dan trik memulai usaha di usia muda.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir sekaligus menutup kegiatan tersebut menyampaikan agar pemuda pemudi Kota Tangerang bisa menjadi SDM yang semakin unggul, mandiri, dan berdaya saing.

“Masa depan Kota Tangerang ada di tangan anda,”

“Dan Ini salah satu komitmen kita bersama meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM muda di Kota Tangerang,” ungkap wakil dalam arahannya pada kegiatan yang bertempat di Stadion Benteng Reborn.

Wakil menjelaskan bahwa banyak program-program pelatihan kewirausahaan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ada pelatihan melalui BLK, pelatihan UMKM, dan lain sebagainya yang bisa diakses secara gratis,”

“Jangan segan untuk belajar, bertanya dan berdiskusi untuk buat peluang baru di dunia usaha,” tukas Sachrudin.

“Semoga dari rekan-rekan sekalian akan lahir calon pengusaha sukses,” tutup wakil.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, menyebutkan kegiatan ini menjadi salah satu dukungan peningkatan kapasitas dan kualitas kepemudaan melalui sektor kewirausahaan.

“Kami menggandeng para mahasiswa, pelaku usaha muda, dan akademisi untuk bisa berbagi ilmu kewirausahaan dan membuka peluang usaha baru di Kota Tangerang,” tukasnya.