PKH Kabupaten Lebak Salurkan Donasi Rp 34.242.500 Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Forum PKH Kabupaten Lebak memberikan bantuan donasi kepada Korban Gempa Cianjur.
Forum PKH Kabupaten Lebak memberikan bantuan donasi kepada Korban Gempa Cianjur.

LEBAK, Pelitabanten.com– Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Lebak ikut membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur dan berikan bantuan sebesar Rp 34.242.500 (Terbilang: Tiga Puluh Empat Juta Dua Ratus Empat Puluh Dua Ribu Lima Ratus Rupiah) untuk korban bencana gempa, pada Hari Rabu, (7/12/2022).

Dalam kunjungan tersebut di komandoi oleh Koordinator PKH Kabupaten Lebak, Sulaeman Apandi, bersama perwakilan Organisasi Forum PKH Kabupaten Lebak yang diketuai oleh Ridwanullah.

Korkab PKH Lebak saat di wawancarai oleh awak media mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari pendamping sosial dan donatur lain, alhamdulilah hasil donasi dari donatur Rp 34.242.500 kami serahkan langsung kepada korban bencana gempa Cianjur di beberapa titik, Kata Korkab.

“Adapun secara simbolisnya kami serahkan ke Koordinator PKH Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Tambah korkab PKH Lebak, Bakti Sosial ini merupakan bentuk prihatin kita terkhusus pendamping sosial PKH kabupaten Lebak atas musibah gempa yang tejadi kepada saudara saudara kita di cianjur Jawa barat, bantuan yang kami salurkan tidak seberapa tapi mudah mudahan dapat sedikit meringankan beban saudara- saudara kita korban bencana gempa Cianjur.

Senada yang di sampaikan ketua Forum Program Keluarga Harapan (PKH ) Kabupaten Lebak, Ridwanullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan baksos untuk bencana cianjur terkhusus koorkab PKH kabupaten Lebak.

“Pendamping Sosial PKH dan donatur mudah – mudahan apa yang kita berikan untuk korban bencana gempa dapat meringankan beban korban,” ungkap Kiwong sapaan akrab Ridwanullah.

Sementara Astri Yustiniawati Koordinator PKH Kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih kepada SDM PKH Kabupaten Lebak yang telah memberikan sumbangsih untuk korban gempa Cianjur.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari teman-teman PKH Lebak ini bisa meringankan beban kami, apalagi diantara korbannya juga ada SDM PKH, lebih dari 40 SDM PKH yang rumahnya sudah tidak bisa di huni,” Pungkasnya. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.