Peringati 1 Muharam 1445 H, KB YPI Miftahul Ulum Mekarjaya Ajak Masyarakat Semarakkan Pawai Obor

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam (Muharam) 1445 Hijriah, segenap Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Miftahul Ulum Mekarjaya Pandeglang gelar Pawai Obor di sekitaran sekolah.

Untuk diketahui tidak hanya pihak sekolah yang ikut serta dalam kegiatan Pawai Obor tersebut, namun masyarakat setempat pun juga ternyata ikut berpartisipasi meramaikan 1 Muharam 1445.

Saat dikonfirmasi, Kepala YPI Miftahul Ulum Muhammad Saepudin mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya merespon hari besar Islam kepada siswa-siswi dan masyarakat setempat.

Karena ia menilai, masih banyak anak-anak hari ini yang belum paham serta terkesan masa bodo terhadap hari-hari penting umat Islam.

“Karena jarang sekali anak-anak hari ini yang sadar, dan paham akan pentingnya memahami hari besar umat Islam itu,” tuturnya, Selasa (18/07/2023) malam.

Apalagi di tengah maraknya perkembangan zaman ini, disebutkan olehnya banyak sekali budaya Islam yang nyaris hilang dalam jati diri anak-anak hari ini. Jika tak segera diatasi, tentu saja ini akan berdampak tidak baik bagi masa depan umat Islam.

Oleh karena itu, ia berharap agar kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan punya kesan edukasi dalam mempertahankan nilai-nilai eksistensial umat Islam di Kabupaten Pandeglang khususnya.

“Semoga bermanfaat, dan tentunya ada kesan edukasi untuk para siswa-siswi yang telah ikut serta dalam kegiatan Pawai Obor kali ini,” pungkasnya. (M)