Pendamping PKH Lewidamar, Tingkatkan Kemampuan Keluarga Penerima Manfaat Melalui P2K2

Pendamping PKH Lewidamar, Tingkatkan Kemampuan Keluarga Penerima Manfaat Melalui P2K2
Bahudin, Koordinator PKH Kecamatan Leuwidamar saat memberikan materi P2K2, pada Kamis (11/07/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) salah satu kewajiban Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk memberikan Edukasi ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Kecamatan Lewidamar, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis (11/07/2024).

Bahudin, Pendamping PKH yang menginisiasi kegiatan P2K2 di Kecamatan Lewidamar dan sekaligus sebagai Koordinator PKH Kecamatan Lewidamar menyampaikan bahwa Materi P2K2 ada 6 Modul yang disampaikan ke Penerima PKH diantaranya modul Pengelolaan Keuangan, Modul Kesehatan dan Gizi, Modul Kesejahteraan Sosial, Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Modul Perlindungan Anak, dan Modul Stunting.

“Alhamdulillah pada hari ini Pendamping Sosial PKH Kecamatan Leuwidamar mengadakan gebyar P2K2, pertemuan ini di hadiri oleh Koordinator PKH Kabupaten Lebak Muhamad Mukhtarudin (Felon) dan Wahyu syarifudin (Bang Joe), ujarnya.

Bahudin, menjelaskan bahwa pertemuan dihadiri oleh 34 KPM yang bertempat di Kampung Jati, Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

“KPM sangat antusias dan merasa sendan dengan adanya kegiatan P2K2 ini, mereka menganggap bahwa pertemuan ini adalah sekolah PKH sebagai tambahan ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh Pendamping PKH kepada KPM,” ucapnya.

Iros Rusmanah, Keluarga Penerima Manfaat menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan bagus sebagai pembelajaran dan menambah pengetahuan pola pikir serta perilaku untuk memanfaatkan program agar kedepannya tidak ketergantungan terhadap Bansos.

“Kami sangat diberikan wawasan dan motivasi dari para Pendamping PKH untuk lebih berdaya dan produktif dalam mengelola keuangan, apalagi asupan gizi sangat dibutuhkan juga terhadap perkembangan anak agar anak para KPM lebih pintar dan cerdas untuk masa depan,” ungkapnya.

Iros Rusmanah, mengucapkan terimakasih kepada para pendamping PKH yang telah melakukan kegiatan P2K2 ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pendamping yang telah melakukan kegiatan P2K2 dengan baik,” pungkasnya. (MIR)