Pemkot Tangerang Support Pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2023

Pemkot Tangerang Support Pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2023
Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang Nyatakan Siap Mensupport Pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2023. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengikuti rangkaian upacara apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2023 Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota.

Apel itu bertempat di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, Senin (17/4/2023) serentak di seluruh Indonesia.

Usai apel, Sachrudin, menyampaikan apresiasi serta dukungannya agar Operasi Ketupat Jaya 2023 dapat berjalan lancar dan mudik tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Kami Pemkot Tangerang, tentunya akan selalu siap untuk menjadi support system dalam kesiapan pengamanan dan pelayanan para masyarakat yang melakukan aktifitas mudik dalam operasi ketupat jaya ini.”

“Ini adalah bentuk komitmen, kolaborasi dan juga sinergitas antara jajaran Polri, Pemkot dan juga stakeholder-stakeholder terkait agar perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H ini dapat berjalan dengan khusyuk dan kondusif.” terang Sachrudin.

Untuk itu, agar suasana jelang lebaran dapat tetap kondusif dan aman, Sachrudin, menghimbau kepada masyarakat agar melakukan takbir malam idul fitri di tempat-tempat ibadah atau di rumah masing-masing.

“Kami himbau, untuk tidak melakukan arak-arakan atau takbiran di jalanan. Takbiran akan lebih khusyuk jika dilakukan di masjid-masjid, musala atau di rumah masing-masing.” pesan wakil.

Lebih lanjut, Sachrudin, juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Tangerang yang akan mudik ke kampung halaman agar tetap berhati-hati dan waspada.

“Persiapkan segala sesuatunya agar tetap aman dan nyaman di perjalanan. Pastikan juga keadaan pintu dan jendela rumah yang ditinggal agar terkunci dengan rapat.” imbuhnya, seraya menambahkan, jika ada barang-barang berharga simpan di tempat yang aman, titipkan ke tetangga atau orang yang dapat dipercaya atau dibawa mudik sekalian. Kendaraan jika ada yang ditinggal juga lebih baik titipkan ke Polres atau Polsek terdekat.