Pembukaan MTQ ke-11 Yang digelar di Kecamatan Mauk berlangsung sukses

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 11 Kecamatan Mauk, berlangsung sukses, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (14/12/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Mauk Arief Rachman, Muspika Kecamatan Mauk, Danramil Mauk, Kapolsek Taryono, Ketua MUI, Ketua KUA, Kepala Desa se-Kecamatan Mauk dan satu Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Satpol PP Kecamatan Mauk, Linmas se-Kecamatan Mauk, Seluruh peserta perwakilan dari masing-masing Desa dan Kelurahan.

Dalam sambutannya Camat Arief Rachman menyampaikan betapa besarnya pahala yang didapat dan manfaat sangat luar biasa dari membaca Al Qur’an, dengan kita mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an saja sudah mendapat pahala.

“Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat tidak terhingga sehingga masih bisa mendengarkan lantunan  ayat-ayat suci Al-Qur’an, pada hari ini masyarakat Mauk panen pahala karena adanya acara MTQ di Kecamatan Mauk,” ucapnya.

Lanjutnya, Arief mengatakan kegiatan acara seperti ini harus kita suport dan dukung terus menerus sampai kapanpun dan dimanapun, sebuah kebahagiaan bagi Kecamatan Mauk bisa mengadakan perlombaan MTQ tingkat Kecamatan yang ke- 11.

“Dengan kita berkumpul bersama menandakan bahwa kita masih senantiasa mempererat tali persaudaraan agar diberikan panjang umur, salah satu pahala terbesar dan sunah rosul yaitu silaturahmi yang banyak kepada siapapun karena membuktikan bahwa kita mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an, serta menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” kata Camat Mauk Arief Rachman.

Tambahnya, ia mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat dan pihak yang terlibat serta yang hadir untuk bekerja sama, berpartisipasi jalannya acara MTQ pada hari ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, saya tidak bisa sebutkan satu-persatunya semoga tidak mengurangi rasa hormat dan takzim saya, semoga kedepannya nanti lebih baik lagi serta saya melihat semua masyarakat sangat antusias, begitu pula dengan aparat keamanan mulai dari linmas, Satpol PP, TNI, Polri berkolaborasi demi lancarnya acara MTQ tingkat Kecamatan yang ke- 11 pada tahun 2022 ini,” ucapnya.

Camat Mauk Arief Rachman menambahkan, Kepala Desa se-Kecamatan Mauk sangat antusias dan totalitas untuk hadiri acara MTQ pada hari ini.

“Ini bukti nyata sebuah totalitas dari para Kepala Desa yang berpartisipasi dan membuktikan cintanya kepada Al Qur’an, serta wujud nyata dari syiar sebarkan kebaikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang yang diwakilkan oleh Joni Juhaeni menyampaikan tugas saya hanya memonitoring jalannya acara MTQ ini.

“Sesuai arahan Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang saya hanya memonitor jalannya acara MTQ sesuai dengan aturan para dewan juri, karena ada beberapa kategori cabang perlombaan mulai dari Tilawah, Tahfid Qur’an, Syahril Qur’an, Kaligrafi,” pungkasnya.

Semoga acara ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun dan generasi muda saat ini menjadi lebih baik lagi serta menumbuh kembangkan bakat yang dimiliki menjadi mutiara berharga.