Operasi Zebra Jaya 2023, Polres Metro Tangerang Kota  Awali dengan Gelar Pasukan

Operasi Zebra Jaya 2023, Polres Metro Tangerang Kota  Awali dengan Gelar Pasukan
Apel Pasukan Operasi Zebra 2023, Polres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com –  Dimulai hari ini, Senin (18/9/2023) Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya hingga 14 hari ke depan, sampai dengan 1 Oktober 2023 akan mengelar Operasi Zebra Jaya 2023.

Persiapan ini diawali dengan pelaksanaan apel gelar pasukan dengan tema “Kamseltibcar lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”.

Apel gelar pasukan di halaman upacara Polres Metro Tangerang Kota dengan dipimpin Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota Kompol Endy Mahandika mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Apel diikuti oleh 235 Personel Gabungan Polres, TNI dan PM, Dishub dan Satpol PP Kota Tangerang, adapun rinciannya 195 personel Polri, 25 personel TNI dan PM, 10 personel Dishub dan 10 personel Satpol PP Kota Tangerang.

Dalam kesempatannya Kompol Endy Mahandika, membacakan amanat Kapolda Metro jaya Irjen Pol. Karyoto, bahwa operasi Zebra Jaya 2023 akan berlangsung selama empat belah (14) hari.

Operasi Zebra Jaya tahun 2023 ini, melibatkan 2.939 Personel, yang terdiri dari 1.349 personel Satgasda dan 1.590 satgasres, yang akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu pada Tanggal 18 september sampai dengan 1 Oktober 2023,” ungkapnya.

Adapun selama kegiatan Opera zebra jaya 2023, Polres Metro Tangerang Kota melibatkan 133 personel dibantu TNI,PM Dishub dan Satpol PP setiap harinya.

Selanjutnya Ia mengatakan, “Ada tiga tujuan Utama dari operasi ini, pertama meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kedua menurunnya angka kecelakaan dan yang ketiga terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas),” paparnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota menjelaskan kepada seluruh personel gabungan yang terlibat pada pelaksanaan operasi zebra jaya 2023 untuk selalu mengedepankan aspek keselamatan, sosialisasi dan melakukan teguran yang humanis kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kepada seluruh personel yang terlibat, saat pelaksanaan operasi Zebra Jaya 2023, agar setiap petugas lapangan lakukan penegakan hukum dengan humanis, jujur dan Adil,” pungkasnya.