Muhammad Rizal Berikan Bantuan Lab Komputer ke sekolah MA Nurul Falah di Desa Talok Kresek

Muhammad Rizal Berikan Bantuan Lab Komputer ke sekolah MA Nurul Falah di Desa Talok Kresek
Dewan Muhammad Rizal Anggota DPR Republik Indonesia (RI) gencar turun mambantu, Foto Pelitabanten.com (dok)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Dewan Muhammad Rizal Anggota DPR Republik Indonesia (RI) gencar turun mambantu masyarakat di daerah dapilnya Tangerang Raya.

Kali ini dewan Muhammad Rizal memberikan bantuan Program Kemaslahatan BPKH RI berupa Pengadaan Perangkat Digitalisasi Laboratorium Komputer untuk sekolah Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah (NUFA) di Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Bantuan tersebut bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI).

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Dewan Muhammad Rizal komisi IX DPR RI, dan juga di hadiri Kepala Divisi Pelaksanaan, Monitoring dan Evaluasi Kemaslahatan BPKH RI ibu Indriayu Afriana, General Manager Program Laznas PPPA Daarul Qur’an, bapak Zainal Umuri, dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah Talok, bapak Malik Fatoni.

Dewan Muhammad Rizal mengatakan bantuan yang di berikan ke sekolah Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah (NUFA) yaitu berupa 20 unit komputer, AC, kipas angin, printer, LCD projektor, kursi user. Serta merenovasi bangunan laboratorium untuk menunjang fasilitas di sekolah tersebut.

“Adanya program ini bertujuan untuk memfasilitasi sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dengan sarana dan prasarana yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.” jelas dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, rabu (8/3/2023).

Dewan Muhammad Rizal mengungkapkan bantuan untuk layanan pendidikan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah dan siswa dengan sebaik-baiknya untuk belajar.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini menjadi cikal-bakal untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang teknologi dan informasi di MA Nurul Falah,” tuturnya.

Selain dari itu Dewan Muhammad Rizal menyampaikan bahwa implikasi dari program ini besar manfaatnya untuk mendukung belajar para siswa.

“Kita bantu anak-anak kita dengan fasilitas ini, karena sekarang sudah eranya digital,” ujarnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan anak-anak didik kita lebih semangat dalam belajar, agar nantinya menjadi anak yang cerdas dan pintar, karena mereka adalah generasi penerus pemimpin bangsa,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah Talok, bapak Malik Fatoni mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dewan Muhammad Rizal dan BPKH RI serta semua pihak yang telah turut membantu.

“saya sangat berterima kasih untuk seluruh pihak yang telah membantu, semoga Allah limpahkan keberkahan dan kemuliaan untuk kita semua,” tuturnya