Mohamad Iyos Rosyid Sosok Merakyat dan Peduli Wong Cilik di Dapil Lima Kabupaten Lebak

Mohamad Iyos Rosyid Sosok Merakyat dan Peduli Wong Cilik di Dapil Lima Kabupaten Lebak
Mohamad Iyos Rosyid (Baju Merah), Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, sosok yang peduli pada rakyat.

LEBAK, Pelitabanten.com– Perhelatan Pemilihan Umum tahun 2024-2029 sudah sangat terasa. Apalagi menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Animo masyarakat begitu tinggi menyambut perhelatan pesta demokrasi. Hal itu diungkapkan oleh Pejuang Bung Yos, Hendrik, S.IP menyatakan bahwa demokrasi dengan sistem proporsional terbuka mampu meningkatkan partisipasi politik yang sangat tinggi, pada Minggu (05/03/2023).

Hendrik, S.IP yang merupakan warga Desa Malingping Utara mengungkapkan bahwa figur dalam Calon Legislatif harus sosok yang merakyat, yang memahami betul tentang kondisi dan permasalahan yang ada diwilayah dapil nya.

“Saya mengenal Bung Yos alias Mohamad Iyos Rosyid merupakan sosok yang merakyat, selalu tampil bersama rakyat, memahami betul kondisi permasalahan yang ada di wilayah Malingping-Wanasalam-Cijaku-Cigemblong. Ia selalu dekat dan ikut serta membantu masyarakat yang ada di dapil nya,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan bahwa Mohamad Iyos Rosyid merupakan sosok yang memiliki karakter peduli, bertanggungjawab, cerdas, dan sosok berani dalam membela para kader maupun masyarakat di dapilnya. Mohamad Iyos Rosyid ikut serta dalam kontestasi politik dengan menggunakan perahu partai PDI Perjuangan di Dapil Lima, Malingping-Wanasalam-Cijaku-Cigemblong untuk 2024-2029.

“Karakter seperti itu lah yang dibutuhkan oleh Kami selaku konstituen di dapil lima,” ujarnya.

Mohamad Iyos Rosyid saat menyerap aspirasi bersama rakyat.
Mohamad Iyos Rosyid saat menyerap aspirasi bersama rakyat.

Senada yang dikatakan Ibu Uting, warga Desa Malingping Selatan bahwa hadirnya figur muda dalam kontestasi politik di dapil lima, sangat kami harapkan. Apalagi Mohamad Iyos Rosyid merupakan putra daerah asli Malingping, Ia dikenal sebagai aktivis yang peduli kepada masyarakat dan sosok yang kami butuhkan untuk mewakili suara-suara rakyat di wilayah dapil lima.

“Rasa memiliki dan karakter peduli pada rakyat seperti inilah yang kami butuhkan untuk memperjuangkan aspirasi kami di parlemen,” ungkapnya.

Diketahui bahwa perhelatan demokrasi masih 346 hari lagi. Namun kondisi penyambutan pemilihan umum sudah sangat terasa bagi para pendukung konstituen.

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.