Miliki Mutu Baik, Farmel Cipta Mandiri Dipercaya Kelola Limbah Domestik IKN

Farmel Cipta Mandiri dipercaya kelola limbah.
Farmel Cipta Mandiri dipercaya kelola limbah.

TANGERANG, Pelitabanten.com– PT. Farmel Cipta Mandiri adalah perusahaan spesialis pengolahan limbah domestik dan pengolahaan air bersih yang berdomisili di Tangerang Provinsi Banten.

Berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPK) dari PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung, PT. Farmel Cipta Mandiri dipercaya untuk mengadakan pengolahan limbah domestik di kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

Alasanya Farmel Cipta Mandiri yaitu memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan dan memiliki dokument seperti TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) serta juga memiliki dokumen ijin yang lain seperti SBU, sertifikat teknis dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, atas dasar tersebut Farmel Cipta Mandiri dipercaya untuk mengadakan pengolahan limbah domestik di kawasan Ibu Kota Negara (IKN). Ungkap Marketing Manager Muhamad Yunus. (6/7/2023).

Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, kini telah ditetapkan sebagai titik Ibu Kota Nusantara (IKN) menggantikan DKI Jakarta yang telah menjadi ibu kota negara sejak 1945.

Kawasan Strategis Nasional (KSN) IKN mencapai 256.142 hektare, yang mencakup 199.962 hektare kawasan pengembangan IKN, serta 56.180 hektare kawasan IKN. Sementara luas kawasan inti pusat pemerintahan sebesar 6.596 hektare.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), ASN, TNI, dan Polri yang dipindahkan mencapai 16.990 orang pada tahap pertama atau 2024. Selanjutnya, secara keseluruhan ada 970 ribu ASN pusat yang akan dipindah. (MIR)