Kolaborasi dengan BIN, Polisi Gencarkan Vaksin Sisa 8 Persen di Kota Tangerang

Kolaborasi dengan BIN, Polisi Gencarkan Vaksin Sisa 8 Persen di Kota Tangerang
ANTUSIAS: Masyarakat mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (24/11). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Berkolaborasi bersama Badan Intelejen Negara (BIN) Banten, Polres Metro Tangerang Kota Gencarkan Vaksinasi Covid-19 tersisa 8 persen di Kota Tangerang.

Vaksinasi ini berlangsung selama satu bulan penuh mulai 22 November hingga 22 Desember 2021 mendatang. Bertempat di lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan bahwa seluruh stakeholder TNI-Polri dan Pemerintah daerah di perintahkan Presiden RI Joko Widodo untuk membantu percepatan pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dan disini (Kota Tangerang,red) kami sudah melaksanakan program Vaksinasi sejak dari bulan Juni lalu dan khusus wilayah Aglomerasi kota Tangerang dosis 1 sudah mencapai 92 persen dan dosis 2 sudah 75 persen sisanya kita laksanakan hari ini kita bekerjasama dengan BIN,” ujar Deonijiu. Rabu, (24/11/2021).

Sisa 8 persen vaksinasi dosis pertama, jelas Kapolres, pihaknya bersama-sama BIN terus berupaya meningkatkan dan mempercepat vaksin ini termasuk pada dosis ke dua. Pihaknya berharap masyarakat yang belum mengikuti Vaksinasi untuk antusias datang ke Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami melaksanan vaksinasi dosis satu dan dua, dengan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca, Meski sudah mencapai target, dan masyarakat yang diluar domisili wilayah kota Tangerang tetap kita layani,” katanya.

Disampaikan Kapten Michael Simanjutak selaku Posda BIN Kota Tangerang, dengan Polres Metro Tangerang Kota, BIN mensuport melalui tenaga Vaksinator atau tenaga kesehatan (Nakes), termasuk dukungan logistik dan lainnya yang dibutuhkan saat pelaksanaan.

“BIN mendukung program Vaksinasi di Mapolres Metro Tangerang Kota dengan menerjunkan tenaga kesehatan, Kami mengejar target dosis ke dua ini harus 90 persen,” tukasnya.