KNPI Lebak versi Dede Kodir Berikan Santunan Janda, Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

Sekjen KNPI Lebak versi Dede Kodir berikan santunan janda lansia, pada Minggu (07/04/2024).
Sekjen KNPI Lebak versi Dede Kodir berikan santunan janda lansia, pada Minggu (07/04/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– Sekretaris Jendral KNPI Lebak, Dede Kodir Menggelar acara Buka bersama dan santunan Janda di bulan suci Ramadhan 1445 H bertempat di Cafe HMH Rasa-Rasa, Kampung Cikareo RT 003/ RW 003, Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, pada Minggu (07/04/2024).

Dede Kodir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari memeriahkan dan memakmurkan bulan suci Ramadan 1445 H.

“Rangkaian kegiatan ini terdiri dari buka puasa bersama, santunan kepada 30 orang Janda, Tausiyah, dan Berbagi kebahagiaan bersama,” ujarnya.

Tema yang diusung adalah Berbagi Berkah Ramadhan bersama Janda. Selain menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat setempat, kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini dihadiri oleh Tokoh Kyai setempat, RT Kampung Cikareo dan Ketua DKM Masjid, serta masyarakat.

Dede Kodir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung hari ini adalah merupakan salah satu bukti dari kepedulian terhadap ibu-ibu Janda yang seharusnya kita perhatikan.

“Apalagi mereka yang sudah memasuki usia lansia dan tidak berdaya harus menjadi prioritas penting untuk diperhatikan. Negara harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dede Kodir juga mengajak para pemuda untuk lebih peka dalam memahami kondisi lingkungan. Masih banyak janda-janda yang perlu diperhatikan untuk kesejahteraannya.

“Peran pemuda harus hadir untuk memberikan solusi kepada pemangku kebijakan untuk lebih optimal dirasa kebermanfaatannya,” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekjen KNPI Kabupaten Lebak, bukan kali ini saja di lakukan, Setelah sebelumnya di tahun 2023, kegiatan serupa juga telah berjalan dan terselenggara dengan lancar.

“Kami ingin tiap tahun terus berbagi dan menebar kebaikan bersama,” pungkasnya. (MIR)