Keren Jasa! Batik Khas Kabupaten Tangerang Masuk Kedunia Otomotif

Keren Jasa! Batik Khas Kabupaten Tangerang Masuk Kedunia Otomotif
Mempromosikan batik kebanggaan warga Kabupaten Tangerang ke dunia Otomotif, Foto Pelitabanten.com (dok)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com-Setelah sukses mempromosikan Batik khas Kabupaten Tangerang ke ajang bergensi Tangerang Fashion Week (TFW) 2022 beberapa waktu lalu, kini Desainer Cantik bernama Nuro April Suherlan dengan brandnya ‘NuroRatu’ kembali membuat gebrakan.

Ia mempromosikan batik kebanggaan warga Kabupaten Tangerang ke dunia Otomotif, berkolaborasi dengan Bintang Automotive.

Desainer yang juga Founder NuroRatu, Nuro menjelaskan ketertarikannya mempromosikan batik ini.

Selain bangga sebagai warga Kabupaten Tangerang, ia juga ingin agar batik tersebut dikenal dikancah nasional, bahkan international.

“Kebetulan saya sendiri tinggal di Kabupaten Tangerang, yang kedua memang waktu di event TFW 2022 itu saya dinobatkan sebagai duta batik Tangerang. Maka dari itu saya ingin mengangkat wastra khas Tangerang itu ada di dunia selain fashion,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini merupakan pertama kalinya dunia fashion, khususnya batik, ada di dunia otomotif.

Dengan memunculkannya wastra Tangerang ini, sambung Nuro, artinya batik ini bisa benar-benar lebih terangkat dan bisa berkolaborasi di dunia apapun, yang menjadikannya sangat menarik.

“Dengan kata lain tergantung bagaimana cara kita menempatkannya, dan itu akan menghasilkan karya baru yang sangat keren,” bebernya.

“Dan memang ini jelas memasyarakatkan dan mengenalkan ke dunia juga bahwa batik sebagai salah satu maha karya Indonesia untuk lebih luasnya,” sambung Nuro.

Sementara itu, Triono Andy Wibowo, penasehat sekaligus pembalap Bintang Outomotive menambahkan, pihaknya bersama NuroRatu mencoba membrending sebuah desain batik khas Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Kejurnas Seri 1 di Bandung.

“Ini hal yang unik yang dilakukan oleh NuroRatu dan Bintang Automotive, dengan harapan bahwa bisa masuk budaya batik di dunia otomotif,” terangnya.

Andi mengaku ingin selalu memperkenalkan batik Kabupaten Tangerang, bahwa batik tangerang itu punya ke khasan yang benar-benar unik.

“Hal ini terbukti sekali tidak hanya branding di mobil balap, tetapi werfack atau baju balap yang dikenakan oleh saya dan Nuro, yang kebetulan menjadi ia navigator saya, ini menjadi fokus tersendiri dari teman-teman di dunia balap,” jelasnya.