Karang Taruna Leguti Minta 3 Pilar Bantu Selesaikan Permasalahan Dengan PT.SDN

Karang Taruna Leguti Minta 3 Pilar Bantu Selesaikan Permasalahan Dengan PT.SDN

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com–Karang Taruna Leguti (Lengkong Gudang Timur-Red) meminta kepada tiga pilar (TNI,Polri,dan Pemerintah daerah) untuk dapat menyelesaikan permasalah yang terjadi antara mereka dengan PT.SDN (Satria Dharma Nusantara) di Serpong Greeview yang terjadi beberapa waktu lalu.

Diketahui permasalah dipicu karna adanya protes anggota karang taruna laguti terhadap PT.SDN yang merumahkan beberapa pekerjanya tanpa alasan yang jelas dan menggantikan pekerja asli warga laguti dengan tenaga Outsousing dari luar daerah mereka.permasalahan belum selesai. Secara sepihak juga PT.SDN melakukan pelaporan terhadap beberapa anggota karang taruna yang dianggap melakukan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan ke Mapolsek Serpong Kota Tangerang Selatan.

” Masalah sebenarnya sudah dianggap selesai, Sudah saling salaman dan memaafkan,kenapa tiba-tiba ada surat panggilan dari polsek serpong terhadap kami,” Ujar anggota karang taruna dalam musyawarah.

Dalam musyawarah yang diadakan di Aula Kelurahan Leguti tersebut hadir Ketua Karang Taruna Arif Hidayat,Kasiepem Andi Suhandi,Babinsa dan Bhabinkantibmas Kelurahan lengkong gudang timur dan seluruh anggota  Karang Taruna Leguti, Selasa (25/09/18).

Dalam rapat musyawarah tersebut Andi Suhandi menyampaikan kepada anggota Karang Taruna bahwa Rapat Tiga Pilar sudah dilakukan sebelum dilaksanakan pertemuan dengan anggota Karang Taruna saat ini, Namun pertemuan mengalami deadlock karena pihak PT SDN tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Karang Taruna Leguti Minta 3 Pilar Bantu Selesaikan Permasalahan Dengan PT.SDN

Namun kata Andi lagi, dirinya akan berupaya mendapatkan surat dari pelapor (PT.SDN) untuk melakukan pencabutan berkas laporan di Polsek Serpong.

” Laporannya penganiayan namun setelah dilakukan Visum tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan hingga laporan berubah menjadi perbuatan tidak menyenangkan ,” Ujar Andi

Hal itu disampaikan Andi setelah salah satu perwakilan anggota Karang Taruna meminta agar laporan kepolisian terkait penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan dapat dicabut sehingga permasalahan tidak membias kemana-mana.

” Kita tetap komitmen untuk menampung apa yang menjadi tuntutan dan harapan anggota Karang Taruna dan secepatnya membuat surat kepada pihak PT SDN, Agar permasalahan ini cepat terselesaikan.” Pungkas nya.

Editor: Adin