Jembatan Ciaban Amblas, Pemerintah Desa Nangerang Himbau Hati-Hati

Jembatan Ciaban Nangerang Amblas, pada Senin 18/03/2024.
Jembatan Ciaban Nangerang Amblas, pada Senin 18/03/2024.

LEBAK, Pelitabanten.com– Intensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah Desa Nangerang, Kecamatan Cirinteun, Kabupaten Lebak menyebabkan jembatan Ciaban amblas tidak bisa dilalui oleh roda empat. Hal itu disampaikan oleh Dadun, S.Pd selaku sekretaris Desa Nangerang, pada Senin, 18/03/2024.

“Lokasi amblas jembatan Ciaban berada di Kampung Cikarang Pasir, RT 012/ RW 005, Desa Nangerang, Kecamatan Cirinteun, Kabupaten Lebak. Amblasnya jembatan ini menyebabkan akses jalan terhambat sehingga hanya bisa dilalui oleh roda dua,” ungkap Dadun.

Ade Sahri Supriadi selaku Kepala Desa Nangerang, menjelaskan bahwa masyarakat harus hati-hati dalam melewati jembatan yang amblas.

“Untuk sementara waktu dilakukan swadaya masyarakat, supaya bisa berjalan aktivitas masyarakat terutama dalam akses ekonomi desa sehingga aktivitas bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ade Sahri Supriadi berharap agar pemerintah Kabupaten Lebak ikut serta membantu dalam memperbaiki jembatan yang putus ini.

“Berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lebak untuk dapat membantu memperbaiki jembatan yang amblas ini. Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (MIR)