News Gratis Untuk Umum, Lima Mall di Kota Tangerang Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Gratis Untuk Umum, Lima Mall di Kota Tangerang Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Gratis Untuk Umum, Lima Mall di Kota Tangerang Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19
Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Dinas (Dinkes) berkolaborasi dengan Disperindagkop UKM membuka sentra masal di lima pusat perbelanjaan atau mall di Kota Tangerang, secara gratis dan dibuka untuk umum.

Kepala , dr Dini Anggraeni mengungkapkan langkah ini menjadi cara Pemkot Tangerang untuk memberikan kemudahan, bagi masyarakat umum untuk segera mendapat vaksinasi .

“Kemarin kita sudah mulai buka di Tangcity Mall, dan ternyata antusiasnya cukup luar biasa diluar perkiraan kita. Dengan itu, sentra vaksinasi di Mall kita perluas di lima Mall di Kota Tangerang. Dibuka umum, tak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang,” ungkap dr Dini, Minggu (31/10/2021).

Kata dr Dini, lima mall tersebut ialah Tangcity, Icon Walk Cimone, Metropolis, Bale Kota dan CBD Ciledug.

“Semoga dengan lima sentra vaksinasi mall ini, dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. Jadi, jalan-jalan sambil vaksin,” katanya.

Baca Juga:  Buruh Banten Bersatu Unras Menuju Rumdin Gubernur, Polisi Lakukan Pengawalan dan Pengamanan

Lanjutnya, untuk persyaratan dibuka untuk umum, minimal 12 tahun keatas. Jika dosis dua, untuk membawa surat keterangan dosis satu, minimal 21 hari setelah vaksin pertama. Membawa KTP atau KK, membawa alat tulis sendiri.

“Daftarnya bisa melalui vaksinasi.tangerangkota.go.id atau bisa datang langsung ke lima mall tersebut. Bagi yang komorbit, diminta untuk membawa surat keterangan dokter,” jelasnya.

Sementara itu, dr Dini pun menuturkan bagi yang memang memiliki komorbid bisa memanfaatkan sentra vaksinasi di RSUD Kota Tangerang.

“Karena disana membuka layanan konsultasi vaksin lebih dulu. Sehingga, peserta vaksin akan jauh lebih nyaman dan jelas terkait kondisi kesehatannya jika mengikuti ,” tutup dr Dini.