DPR RI Hasbi Asyidiki Jayabaya Salurkan Bansos Atensi di Leuwidamar

DPR RI Hasbi Asyidiki Jayabaya Salurkan Bansos Atensi di Leuwidamar
Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya saat menyalurkan program bansos Atensi Disabilitas diwilayah Kecamatan Leuwidamar, pada Senin (24/06/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– Anggota DPR RI Komisi VIII Dapil 1 Lebak-Pandeglang Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya menyerahkan bantuan sosial antensi disabilitas kepada warga di Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, pada Senin 24 Juni 2024.

Selain menyerahkan bantuan, Hasbi mengajak generasi muda disabilitas di daerah pemilihannya yakni Dapil Banten I, untuk berwirausaha. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya agar para penyandang disabilitas di dapilnya, dapat bergraduasi.

“Bagi muda-mudi yang memiliki niat untuk merubah keadaan. Bersemangatlah dalam berwirausaha. Jika terkendala modal dan sarana penunjang mobilitasnya, silahkan datang ke rumah aspirasi. Akan kami, usulkan permohonan bantuan atensi ke Kementerian Sosial,” ujarnya.

Hasbi mengungkapkan, selama mempunyai keinginan yang kuat dan ingin merubah kondisi ekonomi yang serba kekurangan, tentu hal tersebut tidak menutup kemungkinan nasibnya akan berubah dan menjadi pengusaha sukses.

“Berpikirlah untuk tidak mengandalkan orang lain. Saya yakin, generasi muda-mudi disabilitas disini mampu bergraduasi dan menjadi pengusaha sukses,” ungkapnya.

Diketahui, bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) yang diserahkan, berupa Alat Bantu Dengar, Kursi Roda Standar, Kursi Roda CP, Kursi Roda Anak, Bantuan Wirausaha, Tongkat Kruk, Tongkat Kaki Tiga, Tongkat Adaptif dan Kaki Palsu Walker.

Hasbi juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap Kementerian Sosial RI berikut Balai Sentral Galih Pakuan dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak serta para Kepala Desa, Muspika yang sudah terlibat dan hadir dalam penyaluran bantuan.

“Terimakasih Ibu Mensos Tri Rismaharini dan Kepala Sentra Galih Pakuan Bogor Rinto Indratmoko yang tidak pernah bosan dalam merealisasikan setiap usulan yang saya ajukan untuk warga di Dapil Banten I,” tandasnya. (MIR)