DPD HA IPB Provinsi Banten Tebar Benih 30.000 ekor dan Penanaman 10.000 Pohon

DPD HA IPB Provinsi Banten Tebar Benih 30.000 ekor dan Penanaman 10.000 Pohon
DPD HA IPB Provinsi Banten.

LEBAK, Pelitabanten.com– Himpunan Alumni IPB melakukan penebaran benih ikan nila merah sebanyak 30.000 ekor dan penanaman 10.000 pohon di wilayah Kabupaten Lebak. Penebaran dilakukan di Situ Balong Ranca Lentah dan Situ Cijoro Rangkasbitung, pada Senin (03/04/2023).

Hadir para pengurus DPD HA IPB Provinsi Banten dan DPC HA IPB Kabupaten Lebak, Produksi Perikanan Budidaya Air Payau dan Laut (PPBAPL) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, beserta Ketua Rukun Warga (RW), tokoh masyarakat.

Junaedi Ibnu Jarta, Ketua DPD HA IPB Provinsi Banten menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik karena adanya kolaborasi bersama.

“Tentunya kita harapkan, benih yang kita sebar di Situ Balong Ranca Lentah dan Situ Cijoro dapat tumbuh besar, dan kelak bermanfaat untuk para masyarakat disekitar Situ,” ungkapnya.

Anda Fish, selaku Sekretaris DPD HA IPB Provinsi Banten menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini adalah bagian dari program unggulan DPD HA IPB Provinsi Banten beserta jajaran pengurus yang ada di DPC Kabupaten/Kota yang ada di Banten.

“Kegiatan tebar benih dan tanam pohon merupakan kegiatan untuk melestarikan lingkungan, kegiatan yang hari kita lakukan kelak bisa dirasakan oleh anak dan cucu kita di masa depan,” harapnya. (MIR)