Donasi Covid-19, Wali Kota Tangerang Sumbang Gaji Setahun

    Donasi Covid-19, Wali Kota Tangerang Sumbang Gaji Setahun
    Wali Kota Arief R Wismansyah dan Pegawai Sumbang Rp 1,89 Milyar, Bantu Warga Terdampak Corona di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

    KOTA , Pelitabanten.com –Wali Kota bersama Pegawai Pemerintahan Kota Tangerang berhasil kumpulkan donasi senilai Rp 1, 89 Milyar untuk membantu masyarakat yang terdampak Disease 2019 atau .

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah disebut sumbangkan gajinya selama satu tahun guna membantu rakyatnya melawan virus corona.

    Kabar baik ini diungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Rakyat Indri Astuti saat ditemui di Gugus Tugas Covid-19, di Gedung . Selasa, (21/4/2020).

    “Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk percepatan penanganan Covid 19 di kota Tangerang,”kata Indri.

    Akibat pandemi corona virus disease 2019 atau covid-19 di Kota Tangerang sangat berpengaruh pada sektor perekonomian dan penghasilan masyarakat.

    “Kita tahu di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang terdampak atau bahkan sampai kehilangan pekerjaan atau pendapatannya,” jelasnya.

    Bentuk kepedulian dan rasa empati, lanjut Indri, para pimpinan daerah bersama-sama dengan pegawai di lingkup pemkot Tangerang secara sukarela menyumbangkan dengan besaran yang bervariasi.

    “Termasuk pak Wali dan Pak Wakil juga ikut berdonasi, bahkan secara pribadi untuk membantu penanganan Covid 19, bahkan Pak Wali Kota menyumbangkan gajinya selama setahun,” ungkapnya.

    Terkumpulnya nominal 1,89 Milyar, Ia mengaku uang itu telah diserahkan kepada BAZNAS kota Tangerang yang kemudian akan dialokasikan untuk membeli bahan pokok serta barang lainnya yang dibutuhkan selama wabah Covid-19.

    “Kita akan distribusikan secara bertahap,” kata Indri.

    Indri juga menjelaskan bahwa pemkot tangerang melalui gusus tugas juga telah menerima berbagai sumbangan atau donasi dari berbagai pihak baik negeri maupun swasta sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    “Bantuan terus mengalir kepada posko gugus tugas siaga covid-19 tingkat kota, diantaranya bantuan berupa APD, dan sembako,” pungkasnya.