Di Hari Pancasila Insan Pariwisata Indonesia Hadiri Bersih Sampah di Wisata Mangrove Pulau Cangkir

Di Hari Pancasila Insan Pariwisata Indonesia Hadiri Bersih Sampah di Wisata Mangrove Pulau Cangkir, Foto. (Istimewa)
Di Hari Pancasila Insan Pariwisata Indonesia Hadiri Bersih Sampah di Wisata Mangrove Pulau Cangkir, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila,ketua Insan Pariwisata Indonesia (IPI) DPW Kabupaten Tangerang Ike Megasari, menghadiri kegiatan bersih bersih sampah di Mapuca kecamatan Kronjo bersama Saka Kartika Kodim 0510 Tiga Raksa Kabupaten Tangerang. Kamis,01/06/2023.

Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang berkunjung ke lokasi ( mangrove pulau cangkir) Kecamatan kronjo Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam acara tersebut, keduanya di sambut baik dengan pengelola wisata Mapuca (mangrove pulau cangkir) untuk membersihakan sampah.

Kemudian pengelola wisata Mapuca mengajak ketua DPW I IPI 1 kabupaten Tangerang beserta rombongan IPI untuk berkeliling ke kawasan wisata hutan mangrove, untuk melihat keindahan suasana wisata hutan mangrove pulau cangkir.

“Semoga tempat Wisata Hutan Mangrove pulau cangkir ini bisa terus berkembang lagi, serta lebih di promosikan lagi. Supaya dapat menarik para pengunjung wisatawan kabupaten Tangerang khususnya, serta wisatawan dari Jabodetabek hingga wisatawan dari asing, “Harapnya.

Selain itu, Pengelola Wisata Hutan Mangrove Heru Makdis sebagai pengelola Mapuca (mangrove pulau cangkir) mengapresiasi kepada Disporabudpar Kabupaten Tangerang beserta IPI Kabupaten Tangerang atas kegiatan bersih-bersih sampah hutan Mangrove Pulau Cangkir.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi daya tarik dan bersih bagi wisatawan untuk datang kesini,dan ingin berkunjung ke wisata mangrove ini,”katanya.

“Harapan atas kunjungan ini,pemerintah daerah maupun pemerintah pusat tetap terus berkomitmen membantu dan mendukung pelaksanaannya untuk zona hijau.Khususnya di hutan mangrove pulau mangkir, “tutupnya.