News Kota Tangerang Cegah Perundungan di Sekolah, LPA Provinsi Banten Deklarasikan Program Anti Perundungan

Cegah Perundungan di Sekolah, LPA Provinsi Banten Deklarasikan Program Anti Perundungan

Cegah Perundungan di Sekolah, LPA Provinsi Banten Deklarasikan Program anti Perundungan
Deklarasikan anti Perundungan di SMK PGR 1 Kota Tangerang.(Dok Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

TANGERANG, Pelitabanten.com – Untuk mencegah terjadinya perundungan yang terjadi di kalangan siswa dan di lingkungan sekolah, SMK PGRI 1 Kota Tangerang mengadakan Program Roots Anti Perundungan dalam kegiatan kegiatan Roots Day sebagai acara puncak Ajang Kreatifitas Agen/Duta Perubahan dengan menggandeng LPA Provinsi Banten dan Polres Metro tangerang Kota di halaman SMK PGRI 1 Tangerang, Komplek Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang. Jumat (15/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di dalam lingkungan sekolah SMK PGRI 1 Kota Tangerang ini diikuti oleh seluruh dewan guru, LPA Provinsi Banten, Polres Metro Tangerang Kota, dan 30 siswa yang terpilih melalui proses seleksi dari sejumlah 600 (enam ratus) siswa.

“Para siswa yang menjadi agen perubahan ini merupakan siswa-siswi terpilih sebanyak 30 dari 600 siswa-siswi di SMK PGRI 1 Kota Tangerang, dengan proses pemilihan melalui voting oleh seluruh siswa yang diminta untuk memilih teman-temannya sendiri yang memiliki kepedulian dan komunikasi yang baik dengan teman-teman yang lain,” papar Agus Hermawan, Wakil Kepala bidang kesiswaan.

Baca Juga:  Ngaji Bareng, Walikota Ajak Warga Do'akan Kota

LPA Provinsi Banten yang didaulat untuk membuka kegiatan Deklarasi Anti Perundungan mengapresiasi program yang diadakan oleh SMK PGRI 1 Tangerang yang akan menjadi salah satu program unggulan dan bisa di duplikasi oleh sekolah-sekolah lain di 8 Kabupaten Kota di Provinsi Banten.

“Kami sangat mengapresiasi agenda deklarasi Anti Perundungan yang diadakan oleh SMK PGRI 1 Tangerang, ini adalah salah satu program preventif yang perlu ditiru dan diduplikasi oleh sekolah lain dalam mengantisipasi kejadian-kejadian kekerasan di kalangan siswa, terutama peristiwa perundungan yang rentan terjadi di dalam ruang pendidikan. Dalam rentang waktu 2 tahun terakhir, ada kasus-kasus perundungan yang didampingi langsung oleh LPA Provinsi Banten, dan ini adalah bentuk partisipasi sekolah dalam mencegah kejadian serupa terjadi dalam lingkungan pendidikan,” jelas Hendry Gunawan, Ketua LPA Provinsi Banten.

Dalam kegiatan yang di awali dengan tanda tangan bersama deklarasi anti perundungan oleh seluruh civitas akademika SMK PGRI 1 Kota Tangerang diakhiri dengan kegiatan Flash Mob Anti Perundungan oleh seluruh peserta, termasuk di dalamnya para siswa agen perubahan, dewan guru, Ketua LPA Provinsi Banten, dan Polres Metro Tangerang Kota.(rls)