Bupati Zaki Terima Kunjungan Delegasi KOICA dari Korea

Bupati Zaki Terima Kunjungan Delegasi KOICA dari Korea
Bupati Zaki Terima Kunjungan Delegasi KOICA dari Korea, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG,– Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima kunjungan untuk study visit dari delegasi Korea International Cooperation Agency (KOICA) di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda. Rabu, (10/5/23).

Bupati Zaki didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala OPD seperti Diskominfo, Dinas Catatan Sipil, Inspektorat, dan Dinas Bina Marga. Bupati mengatakan study visit Delegasi KOICA di Kabupaten Tangerang menitikberatkan pada Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat untuk staff KOICA yang baru bertugas.

“Delegasi dari Korea telah melihat langsung semua fasilitas yang ada di Kabupaten Tangerang seperti Command Center, ruang pelayanan publik dan lainnya. Mereka melihat langsung bagaimana para petugas menerima informasi, bagaimana merespons dan pengelolaan dari aduan serta laporan dari masyarakat khususnya di SP4N lapor di sistem yang ada di Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Zaki.

Bupati mengucapkan terima kasih dan dan mengapresiasi KOICA atas segala dukungan motivasi dan juga dukungan lainnya yang telah diberikan KOICA kepada pemerintah Kabupaten Tangerang. Ia berharap dengan studi visit tersebut juga dapat memberikan dampak positif untuk pengelolaan informasi dan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Semoga ke depannya, pengelolaan informasi dan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa lebih baik dan direspon cepat oleh instansi terkait,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Delegasi Study Visit Ms. Hee-Heun LEE mengatakan, kunjungan study visit untuk berbagai pengalaman terkait pengelolaan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang, khususnya untuk pembekalan staff KOICA yang baru ditugaskan. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Zaki beserta para kepala OPD yang hadir atas sambutan hangat yang telah mereka terima.

“Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Semoga dalam kunjungan ini, kita bisa berbagai pengalaman dalam mencari upaya yang lebih baik terhadap pengelolaan pengaduan masyarakat, khususnya untuk memberikan gambaran bagi staff kami yang baru bertugas,” tuturnya.