Bupati Pandeglang Apresiasi Jokowi Atas Penghargaan IRRI

Presiden Jokowi memperoleh penghargaan dari IRRI.
Presiden Jokowi memperoleh penghargaan dari IRRI.

PANDEGLANG, Pelitabanten.com– Bupati Pandeglang mewakili segenap lapisan masyarakat Kabupaten Pandeglang mengucapkan selamat atas keberhasilan bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang telah mendapatkan penghargaan dari Internasional Rice Research Institute (IRRI) dalam mewujudkan ketahanan pangan bagi Indonesia (2019-2021) khususnya saat negara didunia mengalami krisis pangan global. Hal itu diungkapkan oleh Irna Narulita, SE., MM selaku Bupati Pandeglang pada Jum’at (19/08/2022).

Irna menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk komitmen nyata bapak Presiden dan Menteri Pertanian RI dalam memposisikan Indonesia sebagai lumbung pangan internasional.

“Saat ini Kami beserta segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Pandeglang berkomitmen dan selalu siap berkontribusi dalam mewujudkan gagasan baik bapak Presiden dan bapak Menteri Pertanian tersebut,” ujarnya.

Irna juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian RI atas perhatian dan support selama ini bagi Sektor Pertanian Kabupaten Pandeglang, serta ucapan penghargaan dan Terima kasih kepada Para Petani dan stakeholder Pertanian di Kabupaten Pandeglang yang telah turut memberikan kontribusi pangan untuk capaian swasembada dan ketahanan pangan nasional.

“Selamat untuk Indonesia, pertanian kuat rakyat sejahtera,” ungkapnya.

Irna berharap Pemerintah pusat terus mensupport kami agar pertanian Pandeglang maju, mandiri dan modern sesuai potensi komoditas dan lahan yg luar biasa.

“Kami menunggu para stakeholder lainnya termasuk para investor untuk mewujudkan industri agro di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.