Buka Ta’mir Ramadhan di MUI Cikupa, Bupati Zaki Ajak Warga Perbanyak Ibadah Mengaji

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikupa menggelar Ta’mir Ramadhan di Masjid Jami Baitul Amin Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa. Senin, (4/4/22).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyambut baik kegiatan Ta’mir Ramadhan oleh MUI Kecamatan Cikupa dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggalakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti tadarus Al-Quran, shalat tarawih, dan kegiatan positif lainnya di bulan suci Ramadhan.

”Saya menyarankan hendaknya bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah harus dibarengi dengan kegiatan ibadah yang lain seperti tadarus Al-Quran, shalat tarawih, juga memperdalam ilmu Al-Quran,” ucap Zaki di depan para ulama, tokoh masyarakat Kecamatan Cikupa.

Menurut Bupati Zaki, dengan segala kelebihan yang ada di dalam bulan Ramadhan, sudah selayaknya sebagai ummat Islam senantiasa bersyukur dan bergembira karena bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Dan sebagai ekspresi rasa syukur dan gembira tersebut, Ramadhan tentunya harus diisi dengan memperbanyak ibadah dan terus meningkatkan kualitas ibadah agar menjadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk makin mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama kaum muslimin dan segenap lapisan komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang utamanya yang berada di wilayah Kecamatan Cikupa,” harap Zaki.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Cikupa H. Yayan Mulyana menjelaskan bahwa Ta’mir Ramadhan merupakan agenda rutin MUI Kecamatan Cikupa di setiap bulan Ramadhan. Kegiatan Ta’mir Ramadhan merupakan wadah mempertemukan ulama dan umaro, khususnya di Kecamatan Cikupa.

“Ta’mir Ramadhan merupakan wadah untuk mempersatukan antara Ulama dan Umaro di Kecamatan Cikupa, sekaligus juga silaturrahim antara tokoh-tokoh agama di Kecamatan Cikupa,” ungkap Yayan.

Yayan juga menambahkan bahwa pelaksanaan Ta’mir Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pengajian dan ceramah agama dengan beberapa narasumber, dalam rangka menambah ilmu agama, sekaligus menyempurnakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.(rls)