News Belum di Vaksin Covid-19 ? Sentra Vaksinasi PMI Kota Tangerang Kembali Dibuka

Belum di Vaksin Covid-19 ? Sentra Vaksinasi PMI Kota Tangerang Kembali Dibuka

Belum di Vaksin Covid-19 ? Sentra Vaksinasi PMI Kota Tangerang Kembali Dibuka
Sukses di Season Satu, PMI Kota Tangerang Kembali Buka Sentra Vaksinasi Season ke Dua. Minggu, (21/11). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Program masih terus digencarkan di Kota Tangerang, salah satu lokasi Vaksinasi berada kantor Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tangerang.

Markas berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo Nomer 15 Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang. Vaksinasi akan dari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga kuota habis.

Pada season pertama PMI Kota Tangerang telah berhasil menggelar vaksinasi massal dengan banyaknya warga yang datang untuk di vaksin covid-19, maka PMI Kota Tangerang kembali season kedua menyelenggarakan sentra vaksinasi.

Sebanyak 700 vaksin jenis sinovac dan termasuk vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan ke dua di siapkan PMI Kota Tangerang untuk masyarakat umum.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, Minggu, (21/11/2021) mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya agar semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan hingga dapat tercapai dan Pandemi ini segera berakhir.

Baca Juga:  Posraya Indonesia Kecamatan Kresek Tangerang Kembali Gelar Aksi Dukung Zaki-Ombi

“Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh PMI yang didukung Dinas Kota Tangerang, Multi bintang, Gajah Tunggal, BPBD Kota Tangerang dan para donatur. Ini kegiatan yang kedua PMI Kota Tangerang mengadakan kegiatan Vaksin yang sebelumnya dilaksanakan pada bulan Oktober lalu,” kata Oman kepada wartawan.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan sebanyak 700 peserta untuk mendapatkan vaksinasi, berdasarkan hasil data yang telah terdaftar pada Vaksin batch pertama dan untuk vaksin Pfizer juga akan di buka di hari Jum’at, Sabtu dan Minggu berlaku untuk tahap 1 dan 2.

“Sentra Vaksinasi ini terbuka juga bagi yang belum mendapatkan vaksinasi sama sekali,” katanya.

Dan PMI Kota Tangerang tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan vaksinasi lagi ke depannya hingga selesai, dan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi sesama.

“Kami menganggap bahwa kegiatan kami ini adalah semacam bakti sosial dan ke depannya, dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin melalui Dinkes Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca Juga:  Banjir di Kota Tangerang Mulai Surut, Arief Sebut Tinggal 5 Kecamatan Terparah

Bagi masyarakat yang belum di vaksin covid-19 dosis 1 dan 2, berikut syarat untuk mengikuti vaksinasi di PMI Kota Tangerang yakni dengan membawa foto KTP untuk di atas usia 17 tahun, sementara di atas usia 12 tahun cukup bawa fotocopy KK, terbuka untuk umum tanpa domisili.