Bedah Rumah, Walkot Tangerang: Semoga Lebih Nyaman dan Layak Huni

Bedah Rumah, Walkot Tangerang: Semoga Lebih Nyaman dan Layak Huni
Wali Kota Arief R Wismansyah Resmikan Pembangunan Bedah Rumah. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – perayaan ke-29, terus melakukan sejumlah , salah satunya Program bagi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan drainase dibeberapa titik lokasi jalan lingkungan di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang R. Wismansyah yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Sachrudin bersama dengan Camat Kota Tangerang Achmad Zuldin sambangi sekaligus meresmikan salah satu rumah yang telah rampung dibedah oleh Pemerintah Kota Tangerang di wilayah Kecamatan Tangerang Kelurahan , Rabu (9/2/2022).

“Alhamdulillah beberapa pembangunan dalam program bedah rumah sudah rampung dikerjakan, semoga program bedah rumah ini bisa membantu yang tadinya kurang nyaman menjadi nyaman untuk dihuni,” ucap Wali Kota Tangerang

Arief menjelaskan, setiap tahunnya Pemkot Tangerang mengadakan Program bedah rumah di Kota Tangerang bagi masyarakat pra sejahtera yang rumahnya tidak layak huni untuk masyarakat.

“Kami terus melakukan pemetaan di lingkungan masyarakat yang rumahnya tidak layak huni agar masyarakat bisa hidup lebih sehat dengan tempat tinggal yang lebih layak,”

“Tadi juga kami tinjau rumah yang akan direncanakan masuk program bedah rumah, nanti kita akan lakukan verifikasi data terlebih dahulu semoga bisa kami wujudkan,” jelas Arief usai meninjau lokasi bedah rumah

Selain itu, Arief bersama wakilnya juga menyempatkan diri meninjau pembangunan drainase yang juga sudah rampung dibangun oleh di jalan Ir. Sutami Kecamatan Tangerang.

“Alhamdulillah kami Pemkot Tangerang masih terus tingkatkan pembangunan infrastruktur perkotaan termasuk yang saat ini sudah dilaksanakan, semoga pembangunan ini manfaat dan maslahat,”

“Saya titip bapak RW dan RT untuk bisa dijaga dan bantu merawat,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang pada tahun 2021 telah melaksanakan program bedah rumah sebanyak 350 unit, dan pada tahun 2022 direncanakan sebanyak 450 unit rumah yang masuk dalam program bedah rumah dan untuk pembangunan infrastruktur drainase tahun 2022 sebanyak 103 ruas dengan total panjang 30,4 kilometer.