Desa Talagasari Sabet 2 Gelar di MTQ X Tingkat Kecamatan Cikupa

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, resmi dibuka. Acara pembukaan dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu (14/12).

MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Cikupa yang mengambil tema ‘Mewujudkan Tangerang Gemilang dengan Sprit Qurani’ ini dihadiri beberapa perwakilan dari Tim Monitoring Kabupaten Tangerang, Camat Cikupa, Danramil 04 Cikupa,Wakapolsek Cikupa, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tangerang, Kepala Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikupa, Kepala Puskesmas Cikupa, Ketua PGRI Kecamatan Cikupa, Ketua Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Cikupa, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikupa, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Cikupa, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Para Kafilah dari masing-masing Desa dan Kelurahan termasuk Kafilah dari Desa Talagasari yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Talagasari Haji Subarno S Wijaya.

Kegiatan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Cikupa pada tahun ini, diikuti 14 Kafilah yang terdiri dari 12 Desa dan 2 Kelurahan di Kecamatan Cikupa, adapun Cabang MTQ Tahun ini ada 7 Cabang Perlombaan.

Dalam giat MTQ X ini Desa Talagasari berhasil menyabet 2 Gelar di Tahun 2022 ini, yaitu Juara 1 Murrotal Sab’ah  katagori Remaja Muhammad Idham Qolyubi dan Juara 3 Murrotal Qutub Ahmad Haris Inayatillah.

H.Subarno S Wijaya, Kades Talagasari saat dikonfir atas pencapaian putra Talagasari yang sangat membanggakan ini tentunya sangat apresiasi.

“Alhamdulullah, Muhamad Idham dari Rt 008/02 dan Ahmad Haris Warga Rt 007/03 adalah putra terbaik yang bisa mengharumkan Nama Desa Talagasari,’ Kata H. Nano yang akrab disapa ini.

Kades Talagasari ini berharap pendidikan dan pemgajaran di bidang Seni Al Qur’ an ini akan terus kami tingkatkan, Insya allah Pemerintah Desa akan memperhatikan ke depannya, kita akan support terus,’ Ujar Kades.

MTQ Tingkat Kecamatan Cikupa ini adalah program tahunan LPTQ Kecamatan Cikupa yang dilaksanakan setiap Tahunnya.

Tujuan dari pelaksanaan MTQ ini yang pertama adalah Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan,red) yang kedua mendorong dan memberikan motivasi kepada generasi muda dalam mempelajari Al Quran

Semoga Melalui moment moment seperti ini lebih banyak lagi prestasi bisa di ukir dan dapat mengharumkan nama Desa Talagasari.

” Kita Support dan Apresiasi buat dua putra terbaik Desa Talagasari,’ Tutupnya.