Pembangunan Aparteman Serpong Garden Diduga Picu Banjir

Pembangunan Aparteman Serpong Garden Picu Banjir
Dampak Banjir Dari Pembangunan Aparteman Serpong Garden. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Proyek Apartemen Serpong Garden diduga menjadi pemicu banjir di pemukiman RT 02 RW 01 Desa Cibogo Cisauk Kabupaten Tangerang, apartemen tersebut disoal karna tanpa konfensasi atau perhatian secara langsung oleh pengelolah proyek.

Hal itu diungkapkan salah satu RT02 yang enggan disebutkan namanya, Ia merasa sangat kesal dan kecewa akan imbas proyek apartemen ini, bahkan dirinya merasa capek rumahnya selalu kebanjiran saat turun.

Pembangunan Aparteman Serpong Garden Picu Banjir
Aparteman Serpong Garden Diduga Picu Banjir. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Sebelum apartemen dulu-dulu mana pernah ada banjir disini, namun semenjak ada Proyek pembangunan Apartmen aja jadi banjir, capek bang.., setiap banjir, air surut harus beres-beres rumah mana bulan puasa mau buka puasa aja numpang dirumah tetangga, belum lagi barang-barang yang kerendem air pada rusak, kasur basah semua ” jelasnya saat dimintai keterangan oleh awak media. Minggu, (12/05/2019).

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Lakukan Penyuluhan Lokasi Rawan Pelanggar Perda

“Belum lagi kalau malam, berisik banget yang kerja proyek sampai 24 jam, sampe-sampe tidurpun terganggu,” imbuhnya kesal.

Sama seperti disampaikan bernama Nur, Dia juga merasakan dampak dari proyek apartemen.

“saya walaupun banjir gak masuk kerumah saya cuma dihalaman rumah saja tetap saja saya merasa dirugikan karna jalan menuju rumah saya banjir gak bisa dilalui. Selain banjir, proyek itu berisik karna adanya alat-alat berat, dan pegawai yang bekerja dimalam hari. Tidur saya dan anak-anak saya terganggu bahkan semua merasakan dampak kebisingan,”keluhnya.

Pembangunan Aparteman Serpong Garden Picu Banjir
Toilet Umum Proyek Yang Dikeluh Warga. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Satu lagi yang sangat membuat saya marah pembuangan kotoran para pekerjanya pas di samping rumah saya, baunya sangat menyengat menganggu sekali, dan teman-teman saya tadinya biasa duduk disamping rumah sambil istirahat sekarang semenjak ada toilet di samping, saya gak pernah lagi duduk atau istirahat di tempat itu karena Bau,”umpatnya dengan nada kesal.

Baca Juga:  Rita Nurini Dijuluki "Ibu BPJS" Maju Jadi Calon Legislatif Dapil Karawaci-Tangerang

Berapa merasa aneh dan miris, mereka mempersoalkan apakah apartemen serpong gardeng ini sudah memiliki AMDAL (Analisa Dampak Lingkungan ) atau tidak ?.

berharap pihak terkait terutama pemerintah daerah (Pemkab) kabupaten Tangerang, melalui Bupati Ahmed Zaky Iskandar, harus memikirkan dampak tanpa menindas rakyatnya sendiri yang berada disekitar pembangunan, lebih memanusiakan sekitar untuk segera dicari solusi atas musibah yang dibuat.