SMK N 12 Pandeglang Buka PPDB Bulan Juni 2024, Ini Kata Kepala Sekolah

Siti Mudoipah, Kepala Sekolah SMKN 12 Pandeglang.
Siti Mudoipah, Kepala Sekolah SMKN 12 Pandeglang.

PANDEGLANG, Pelitabanten.com– SMKN 12 Pandeglang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 di tanggal 19-26 Juni 2024. Hal itu di ucapkan oleh Ibu Kepala Sekolah SMKN 12 Pandeglang, Siti Mudoipah pada Kamis (13/06/2024).

Siti Mudoipah mengatakan bahwa SMK N 12 Pandeglang memiliki empat program konsentrasi keahlian diantaranya, Desain Komunikasi Visual (DKV), Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), Pengembangan Perangkat Lunak dan Game (PPLG), dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

“Lulusan SMK N 12 Pandeglang ini diharapkan memiliki keahlian di bidangnya dan mereka para lulusan punya kompetensi dibidang keilmuan untuk diterapkan di dunia kerja,” ucapnya.

SMKN 12 Pandeglang berlokasi di wilayah Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini, memiliki visi mewujudkan SMKN 12 Pandeglang yang mandiri, terampil, berakhlak mulia dan berdaya saing di era global.

“Apalagi hari ini kita masuk di era globalisasi, dimana persaingan dunia kerja sangat ketat. Dengan adanya keahlian yang dimiliki oleh para peserta didik diharapkan bisa menjadi daya saing untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya,” ungkapnya.

SMKN 12 Pandeglang.
SMKN 12 Pandeglang.

Siti Mudoipah mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat Cibaliung untuk memilih SMKN 12 Pandeglang sebagai solusi tepat dalam menyekolahkan anaknya agar bisa bersaing di dunia kerja.

Ditanya, soal apakah lulus SMKN 12 Pandeglang ada yang kuliah, Siti Mudoipah menjawab bahwa lulusan SMK N 12 Pandeglang juga ada yang memilih untuk kuliah, tetapi mayoritas lebih banyak dan dipersiapkan untuk dunia kerja karena keahlian di bidangnya sangat dibutuhkan oleh Perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Banten maupun di daerah lainnya.

“Lulusan SMKN 12 Pandeglang dicetak untuk dipersiapkan di dunia kerja apalagi mereka dibekali keahlian dan kemampuan dibidang ilmu yang ditekuninya,” pungkasnya (MIR)