Mahasiswa STISIP Banten Raya Magang di DPMD Kabupaten Lebak, Amalkan Ilmu dan Bangun Jejaring Relasi

Mahasiswa STISIP Banten Raya Magang di DPMD Kabupaten Lebak, Amalkan Ilmu dan Bangun Jejaring Relasi
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Rido Novara menerima Mahasiswa STISIP Banten Raya, pada Senin (08/07/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya kelompok yang di pimpin oleh Muh Khoirul Roziqin melaksanakan Magang di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak berjumlah lima orang untuk mengaplikasikan keilmuan di bidang administrasi publik dan ilmu pemerintahan, pada Senin (08/07/2024).

Muh Khoirul Roziqin mengatakan bahwa dengan magang dapat menggali ilmu pengetahuan, relasi, mengasah kemampuan soft skill, dan mencari pengalaman di dunia birokrasi.

“Kami berlima ikut magang selain bagian dari tugas kampus, justru sebagai momentum untuk mengasah kemampuan agar lebih optimal lagi dalam mengaplikasikan kemampuan di bidang administrasi publik, dan ilmu pemerintahan,” ujarnya.

Rido Novara, selaku Sekdis DPMD Kabupaten Lebak menerima kehadiran mahasiswa STISIP Banten Raya untuk magang di DPMD Kabupaten Lebak.

“Ikuti mekanisme yang ada dengan sebaik-baiknya, gali ilmu dan pengalaman yang ada di DPMD Kabupaten Lebak. Terus belajar, sebab pengalaman lebih penting untuk mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para Mahasiswa STISIP Banten Raya,” ujarnya.

Mahasiswa STISIP Banten Raya berbincang dengan Sekdis DPMD Lebak, Rido Novara, pada Senin (08/07/2024).
Mahasiswa STISIP Banten Raya berbincang dengan Sekdis DPMD Lebak, Rido Novara, pada Senin (08/07/2024).

Rido Novara juga berpesan untuk menggali pengalaman dan manfaatkan peluang magang ini sebaik-baiknya dengan mengamalkan ilmu dan jaringan relasi di DPMD Kabupaten Lebak.

Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Magang 2024, Mohamad Iyos Rosyid mengucapkan terimakasih kepada DPMD Lebak yang sudah menerima mahasiswa dengan baik. Kemampuan soft skill tersebut bisa terasah karena adanya pengalaman.

“Kepada para Mahasiswa STISIP Banten Raya, gunakan magang sebaik mungkin untuk melatih soft skill agar ilmu yang diperoleh di bangku kuliah bisa diaplikasikan dengan baik,” pungkasnya. (MIR)