Guru Dominasi Vaksinasi Booster Covid-19 di Puspemkot Tangerang

Guru Dominasi Vaksinasi Booster Covid-19 di Puspemkot Tangerang
Vaksinasi Booster Covid-19 Berlangsung di Puspemkot Tangerang. Selasa, (18/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Tenaga pengajar () mendominasi vaksinasi dosis ketiga atau yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. Selasa, (18/1/2022). Menggunakan jenis Pfizer.

Vaksinasi Booster digelar untuk menyasar petugas di Kota Tangerang termasuk para awak (media) yang dianggap rentan terpapar Covid-19 (Corona Disease 2019).

Wali Kota Tangerang R. Wismansyah mengatakan bahwa kelompok tenaga pengajar atau guru di Kota Tangerang menjadi bagian dari sasaran pada vaksinasi dosis ketiga ini.

“Dari kurang lebih 4.000 target sasaran hari ini, sebanyak 2.847 undangan vaksinasi dosis ketiga merupakan guru,” kata Dia.

“Para guru menjadi bagian dari petugas pelayanan publik, apalagi sekarang PTM sudah berjalan 100%,” terang Arief.

“Jadi harus diantisipasi dan mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kota Tangerang Dini Anggraeni menuturkan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga telah dilakukan secara paralel yang berlangsung di Puskesmas maupun secara door to door di lingkungan masyarakat.

“Saat ini yang jadi prioritas adalah lansia, selain petugas pelayanan publik yang sedang berlangsung,” papar Dini.

Lebih lanjut Kadinkes menjelaskan saat ini Kota Tangerang memiliki ketersediaan sebanyak 8.000 vial vaksin dosis ketiga atau booster jenis Pfizer, dimana sebanyak 40.000 dosis telah didistribusikan untuk prioritas lansia dan sebanyak 20.000 dosis untuk petugas pelayanan publik.

“Prosesnya dilakukan secepat mungkin agar setiap masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster Covid-19,” pungkasnya.