Ajak Awak Media Silaturahmi, KBP Zain Dwi Nugroho: Polisi dan Media Adalah Mitra

Ajak Awak Media Silaturahmi, KBP Zain Dwi Nugroho: Polisi dan Media Adalah Mitra
Silaturahmi Kapolres Metro Tangerang Kota Bersama Awak Media. Jum'at (27/5). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi (KBP) Zain Dwi Nugroho menekankan pentingnya peran media bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Utamanya dalam mempublikasi keberhasilan maupun capaian kinerja dari pihak kepolisian.

“Polri dan media itu mitra, bukan musuh. Polisi butuh media untuk mempublikasikan kegiatan maupun keberhasilan atas capaian kinerja,” ujar Kapolres saat memberi sambutan dalam acara bertajuk ‘Silahturahmi Kapolres Metro Tangerang Kota dengan wartawan se-Kota Tangerang, Jum’at (27/5/2022), di Aula Mapolres.

Menurut Kapolres, sebaliknya media juga butuh informasi dan dari Polri. Selain itu, lanjutnya, media juga butuh support dari kepolisian ketika ada kegiatan-kegiatan yang bersifat organisasi kewartawanan.

“Ini adalah momen awal kesempatan saya untuk memperkenalkan diri kepada teman-teman media. Saya pingin suatu waktu juga menyambangi sekretariat teman-teman media yang ada di Kota Tangerang,” ucapnya.

Alumni Akademi Kepolisian Tahun 1997 ini juga menekankan, kemitraan Polri dan media tak hanya saat pihaknya butuh media semata, tapi lebih dari itu. Lebih kepada membangun hubungan emosional.

“Nanti kita akan bentuk forum komunikasi pelayanan publik, nanti ada rekan wartawan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur lainnya untuk yang masuk di dalamnya. Terutama untuk memberantas calo-calo di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Ini untuk demi meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam momen silahturahmi yang penuh kehangatan tersebut, Kapolres juga membagi-bagikan hadiah doorprize kepada para pewarta yang hadir dalam undangan.

Diketahui, Kombes Zain Dwi Nugroho menjabat Kapolres Metro Tangerang Kota sejak 13 April 2022. Ia menggantikan Kombes Komarudin yang pindah tugas sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Kombes Zain Dwi Nugroho mengawali karir di kepolisian dengan menjabat Kaurbinops Ditreskrim Polda Bali pada 1999.

Berikut perjalanan karir Kombes Zain Nugroho di kepolisian;

Kaurbinops Ditreskrim Polda Bali (1999)

Kapolsek Pamulang Polres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya

Dankie Taruna Akpol (2006)

Pamen Polda Metro Jaya (2008)

Kapolsek Metro Tamansari Polrestro Jakarta Barat Polda Metro Jaya (2010)

Kanit IV/Satindag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (2010)