Covid-19 Meningkat, Camat Curug Tangerang Hentikan Lomba Gantang Burung, Warga Diminta Terapkan Prokes

Covid-19 Meningkat, Camat Curug Tangerang Hentikan Lomba Gantang Burung, Warga Diminta Terapkan Prokes
Camat Curug, Supriyadi.

, Pelitabanten.com – Kasus sebaran covid-19 kembali meningkat di Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kabupaten Tangerang pun telah mengaktifkan Singgah Isolasi Terpadu Hotel Yasmin di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Mengingat terjadinya peningkatan harian kasus covid-19 setiap harinya.

Dalam mengatasi untuk memutus sebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Curug. Camat Curug Supriyadi mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa hal yang telah di Intruksikan pemerintah daerah, seperti membubarkan beberapa kegiatan yang menimbulkan kerumunan di lingkungan .

“Dengan meningkatnya kasus sebaran covid, kami (pemerintah) telah melakukan beberapa hal, seperti membubarkan beberapa kegiatan seperti lomba gantang burung di beberapa lokasi, yang dikhawatirkan berpotensi menimbulkan kerumunan, kalaupun tidak sampai menimbulkan kerumunan kami pun mengingatkan agar selalu menerapkan protokol .” tuturnya

Dalam hal tersebut ia pun mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini sebaran Covid-19 sudah meningkat lagi, jadi ada untuk tidak berkerumun dan ia pun meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya menimbulkan terjadinya kerumunan.

“Masyarakat pun ketika kami ingatkan situasi saat ini covid-19 sedang meningkat, mereka pun menerima menyadari pada paham situasi saat ini. kami secara humanis selalu mengingatkan masyarakat. Saat ini saja pembelajaran sedang di tunda dihentikan, sekarang pembelajaran juga melalui lagi,”jelasnya.

Ia pun menyampaikan kinerjanya bahwa pihaknya terus melakukan kegiatan di puskesmas, dan juga rutin bersama satgas menggelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM.

Dalam kesempatan tersebut tak -bosannya ia pun meminta semua pihak bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk lebih gencar lagi melakukan himbauan penerapan disiplin protokol kesehatan.

“ayo terapkan 5M Memakai , Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan di lingkungan kita agar terhindar dari penyakit.” Jelasnya.

087781634774