Mini Caff Roaster, Mesin Coffee Roaster Buatan Tangerang Hingga ke Malaysia

Mini Caff Roaster, Mesin Coffee Roaster Buatan Tangerang Hingga ke Malaysia
Mesin Coffee Roaster Buatan Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com – Untuk menikmati secangkir kopi, banyak proses yang harus dilewati biji kopi. Roasting atau proses sangrai biji kopi termasuk salah satu proses yang penting untuk mendapatkan profil kopi yang diinginkan. Ada banyak berbagai macam jenis roasting, mulai dari yang manual hingga artisan.

Di Kota , ada salah satu pembuat mesin roasting kopi yaitu Mini Caff Roaster. Owner Mini Caff Roaster, Gunardi Mulyawan mengatakan pada awalnya mendatangi sebuah pameran kopi, dan akhirnya penasaran untuk mencoba me-roasting biji kopi yang ia miliki.

“Dulu saya coba roasting sendiri dengan mesin sederhana masih menggunakan rantang dan manual. Hasilnya ternyata bagus dan merata. Akhirnya setelah beberapa bulan terpikir untuk membuat mesin sendiri dan dijual,” ungkapnya

Untuk mesin roasting yang ia buat, terdiri dari mesin kecil dan mesin besar yang masing-masing memiliki kapasitas berbeda-.

“Untuk harga mulai yang mesin paling kecil itu 2.6 juta, kalau yang besar itu 16 juta. Ke depan mungkin akan naik lagi harganya karena harga stainless steel sudah mulai naik,” katanya.

Dalam sebulan, ia dapat menjual 10 unit mesin berukuran kecil. Sejak 2019, ia sudah menjual kurang lebih 300 unit mesin roasting.

“Paling jauh saya pernah kirim ke . Mesin roasting besar satu unit, dan mesin yang kecil empat unit ke Malaysia juga. Kalau Indonesia dari Aceh hingga sudah ada semua saya. Ke depan mungkin saya akan membuat mesin roasting yang lebih besar lagi dari yang sekarang,” tutupnya.

Jika ingin memesan Roaster kopi buatan mini caff roaster, dapat memesan melalui @minicaff_roaster atau dapat menghubungi melalui 081234561691