Disokong Golkar, Anak Bupati Serang PeDe Maju di Pilkada Tangsel

MUSDA GOLKAR: Anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menghadiri Musda V DPD Golkar Banten di Hotel Horizon Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (26/2/2020). (Foto: Irpus/pelitabanten.com)
MUSDA GOLKAR: Anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menghadiri Musda V DPD Golkar Banten di Hotel Horizon Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (26/2/2020). (Foto: Irpus/pelitabanten.com)

SERANG, pelitabanten.com – Pilar Saga Ichsan mengaku percaya diri maju di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) karena sokongan dari Partai Golkar.

Anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ini bahkan mengaku tidak merasa terbebani. “Saya didorong oleh partai (Golkar) jadi bagi saya enggak ada beban. Kalau saya jalan saja, enggak ada beban,” katanya usai menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Golkar Banten di Hotel Horizon Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (26/2/2020).

Ia mengaku, meniatkan diri maju di Pilkada Tangsel karena panggilan pengabdian. “Saya niatnya untuk membantu  pengabdian kepada masyarakat,” ujar Pilar.

“Kalau secara profesionalisme untuk diri saya sendiri, saya lebih memilih menjadi usahawan atau arsitek. Saya fokus di bidang saya, tapi karna saya mau mengembangkan diri saya profesionalisme buat masyarakat luas,” sambung Putra sulung Ketua DPD Golkar Banten ini.

Pilar mengaku, sejauh ini masih melakukan persiapan dan pengenalan diri kepada masyarakat dan Ulama. Soal rekomendasi partai, ucap Pilar, menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme partai. “Saya serahkan kepada DPD 2 Tangerang Selatan dan DPD 1 Golkar Banten. Jadi kalau mekanisme partai silahkan para ketua menjalani mekanisme tersebut,” ucapnya.

Kendati demikian, dirinya mengatakan sudah membentuk tim relawan. Selain itu, membentuk komunitas di masing-masing kelurahan dan kecamatan di Tangsel. “Dari komunitas olahraga, komunitas hobi dan sebagainya. Mereka juga ada yang insiatif design mereka published sendiri di WhatsApp group,” terangnya.

Pilar juga memuji kepemimpinan Kota Tangsel selama dipimpin Airin Rachmi Diani dan Benyamin Dafni. Menurutnya, sepuluh tahun ini mengalami perkembangan pesat.Oleh karena itu, Pilar mengatakan, jika diberi kepercayaan masyarakat akan melanjutkan pencapaian yang sudah dilakukan Airin.

“Basic saya arsitek, saya mungkin bisa mengimplementasikan ide-ide saya dan pengalaman saya bersama lapisan masyarakat yang ada di Tangsel untuk bersama-sama kita bangun publik space atau fasilitas sosial yang lebih baik lagi untuk masyarakat Tangsel,” ujar Pilar. (Irpus)