Peningkatan Kualitas Guru di Banten Harus Jadi Prioritas

Peningkatan Kualitas Guru di Banten Harus Jadi Prioritas

TANGERANG, Pelitabanten.com – Salah satu persoalan besar pendidikan Indonesia adalah pada kualitas guru-guru di sekolah. Oleh karena itu, peningkatan kualitas guru harus menjadi prioritas perbaikan pendidikan, baik pemerintahan pusat apalagi di daerah termasuk di Provinsi Banten.

Praktisi pendidikan H Nanang Kurniawan S.Pd M.Pd yang juga caleg PDI Perjuangan untuk mengatakan, harus diakui bersama bahwa belum semua guru di mengajar sesuai dengan dan mutu yang baik.

“Untuk itu, perbaikan kualitas guru menjadi prioritas perbaikan pendidikan. Misalnya, Pemerintah Prvinsi Banten harus ikut bertanggung jawab dan memperhatikan sepenuhnya akan kualitas guru bidang studi SMA di Banten dengan ikut membiayai kegiatan pertemuan dan pelatihan yang mereka adakan,” kata H Nanang Kurniawan di Tangerang, Kamis (8/11).

Menurut kandidat doktor Universitas Jakarta ini, pemerintah perlu merangkul pihak swasta yang peduli terhadap peningkatan mutu guru untuk merancang berbagai bentuk kegiatan pelatihan, pembinaan, dan pengembangan guru.

Baca Juga:  Venesia Dirazia, Pemkot Apresiasi Mabes Polri

“Ini semua untuk membuat pendidikan di Banten dalam hal ini tingkat SMA-nya untuk semakin berkualitas dan tidak kalah dengan provinsi-provinsi lainnya yang telah lebih dahulu maju,” ujar Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab ini.

H Nanang Kurniawan berharap, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wagub terus mengoptimalkan peningkatan kualitas guru. Termasuk menuntaskan program tingkat SMA/SMK secara merata sebagaimana yang telah dijanjikan selama ini.

“Kita berharap semua negeri maupun swasta di Banten semua menjadi sekolah unggulan dengan adanya perhatian besar dari pemerintah,” katanya.