Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Sambut Hari Proklamasi, Para Napi Ikuti Keseruan Fun Games Rutan Rangkasbitung

Sambut Hari Proklamasi, Para Napi Ikuti Keseruan Fun Games Rutan Rangkasbitung

Sambut Hari Proklamasi, Para Napi Ikuti Keseruan Fun Games Rutan Rangkasbitung
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung mengikuti kemeriahan lomba kemerdekaan RI ke-73 di Aula Rutan Rangkasbitung. Rabu (15/8/2018)

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 dilakukan dengan berbagai cara oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung juga tak mau kalah menyemarakan dengan berbagai kegiatan.

Berbagai perlombaan dan kegiatan digelar dengan Tajuk Pekan Olahraga, Keagamaan dan Seni Kreatifitas (Porseni Kreatif) telah memasuki fase Fun Games. Terlihat keseruan seluruh WBP mengikuti kegiatan fun games ini.

“Fun Games ini rangkaian dari Porseni Kreatif yang kami gelar guna menyemarakan HUT RI Ke- 73, khusus untuk fase ini dipercaya dan kita saksikan sendiri telah menyajikan hiburan dan gelak tawa dari para peserta dan penonton seluruhnya,” kata Usep Mulyadi, Ketua Panitia Porseni Kreatif, dalam keterangan pers yang diterima redaksi pelitabanten.com pada Rabu (15/8/2018)

Usep menambahkan bahwa digelarnya berbagai perlombaan di Rutan Rangkasbitung diharapkan dapat menciptakan suasana harmonis dan juga menumbuhkan semangat nasionalisme melalui peringatan HUT RI ini.

“Tentu apabila diluar sana juga bersorak dan bersolek menyambut HUT RI, kami disini semua WBP dan petugas juga turut menyemarakan sebagai bagian dari menumbuhkan jiwa Nasionalisme para WBP. Semoga kegiatan ini juga selain hiburan juga dapat mengapresiasi bakat dan kreatifitas para WBP,” harapnya

Baca juga :  Lakukan Giat Patroli Biru, Anggota Polsubsektor Palem Semi Ajak Warga Tangkal Berita Hoax

Salah satu WBP, sebut saja ADW menyampaikan bahwa di umurnya yang sudah tidak muda lagi, ia merasa bersemangat dan merasa kembali muda pasalnya digugah semangat dan gelora nasionalisme kembali berkobar melalui peringatan HUT RI ini.

“Seru sekali lomba-lomba yang digelar, terutama fun games ini, semua ikut dan semua terhibur seperti layaknya di kampung sendiri”ujarnya.