Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Petugas dan WBP Rutan Rangkasbitung Jadi Instruktur Senam di Pondok Pesantren La...

Petugas dan WBP Rutan Rangkasbitung Jadi Instruktur Senam di Pondok Pesantren La Tansa Dua

26
Instruktur senam Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung memimpin olah raga senam di Pondok Pesantren La Tansa 2, Rangkasbitung, Lebak, banten. Jumat (10/8/2018)

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung kembali mendapat pengakuan dan apresiasi dari pihak luar. Pasalnya instuktur senam yang menjadi program pembinaan andalan Rutan Rangkasbitung mendapat undangan dan permohonan dari luar untuk bisa menjadi instruktur senam Rutin dan insidentil di Pondok Pesantren La Tansa 2 Rangkasbitung, (10/08) Jumát pagi.

“Kami mendapat undangan dan permintaan dari Sekertariat Pondok La Tansa 2 Rangkasbitung untuk mengirimkan instruktur senam dalam kegiatan pembinaan olahraga (jasmani dan rohani) kepada anak santri Pondok La Tansa 2 setiap pekannya.  Alhamdulillah berdasarkan prosedur yang berlaku, kami laksanakan pada pekan ini,” ujar Dede Ukmartalaksana, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Rangkasbitung.

Lebih lanjut Dede sapaan akrabnya mengatakan, bahwa instruktur senam dari Rutan Rangkasbitung ini merupakan hasil dari pembinaan terhadap instruktur senam yang merupakan pembinaan unggulan.

“Khusus instruktur senam kami, kami tunjukan senam aerobik plus senam bodycombat, terutama senam bodycombat ini yang merupakan ciri khas yang hanya bisa dimiliki oleh instruktur senam dari Rutan Rangkasbitung.  Hasilnya tampak tadi ade-ade santriwan dan satriwati mengikuti kegiatan senam dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh semangat” tambah Dede pria asal pandeglang ini.

Menurut salah satu Santriwan Pondok La Tansa 2, Angga  menyampaikan senang bisa mengikuti kegiatan senam dari instruktur senam Rutan Rangkasbitung.

“Alhamdulillah sekali ada instruktur senamnya,walaupun tadi awalnya kaget mereka dari Rutan Rangkasbitung, tapi ilmunya yang kita ambil, kita bisa senam dan harapanya bisa rutin seperti ini agar kondisi tubuh juga sehat karena sering olahrga,” pungkas Angga, santriwan Pondok Pesantren La Tansa 2

Sementara salah satu instruktur WBP sebut saja IMN menyampaikan rasa bangganya karena telah diapresiasi . “tentunya ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi masyarakat luar akan penilaian pembinaan kami selama di Rutan, dan insyallah kami akan menjaga kepercayaan dan menjadikan motivasi terus buat kami,” ujar IMN