Tampilan Menawan dan Fitur Canggih dari Garmin Venu SQ 2

Garmin Venu SQ 2
Garmin Venu SQ 2 (Foto: garmin.co.id)

Pelitabanten.com – Produk-produk smartwatch kini semakin banyak dijual di pasaran. Smartwatch sangat berguna bagi para penggunannya, tidak hanya untuk memantau waktu, namun smartwatch juga memiliki fitur-fitur canggih lain yang dapat membantu aktivitas penggunaannya sehari-hari. Mungkin salah satu merek smartwatch yang sering kita dengar adalah Garmin.

Brand asal Amerika ini sudah lama berkiprah dalam menghasilkan berbagai perangkat teknologi canggih. Garmin sudah banyak merilis smartwatch mulai dari Berdiri sejak 1989, brand asal Amerika ini Venu, Instinct, Fenix, Forerunner, dan banyak lainnya.

Namun, dari banyaknya seri yang dikeluarkan oleh Garmin, Seri Garmin Venu SQ menjadi salah satu yang paling laris karena harganya yang masih terjangkau. September 2022 ini Garmin resmi merilis generasi dari seri Garmin Venu SQ, yakni Garmin Venu SQ 2. Smartwatch terbaru ini dijual mulai dengan kisaran harga Rp 3 Juta. Buat Anda yang tertarik dengan Garmin Venu SQ 2, berikut ini beberapa ulasan tentang smartwatch tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini.

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Garmin Venu SQ

Garmin Venu SQ merupakan Seri Garmin yang paling diminati oleh banyak orang, dirilis pada September 2020. Garmin mengejutkan berbagai penggunanya karena untuk pertama kalinya Garmin mengeluarkan produk dengan harga yang terjangkau. Garmin menawarkan seri Venu SQ dengan harga mulai 3 jutaan. Hal ini salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik untuk dengan seri Garmin Venu SQ ini.

Harga murah untuk Garmin Venu SQ ini diputuskan oleh Garmin karena beberapa pertimbangan. Salah satunya karena selama ini banyak orang yang mengeluhkan persoalan harga untuk setiap produk dari Garmin. Inilah sebabnya Garmin memutuskan hal tersebut, terlebih lagi dengan menurunkan harga Garmin berharap produknya bisa menyasar target market yang lebih luas.

Keunggulan Garmin Venu SQ

Garmin Venu SQ ini bukanlah produk pertama yang dikeluarkan oleh Garmin. Sebagai perusahaan yang sudah berdiri lama, Garmin sudah mengeluarkan banyak produk smartwatch multifungsi untuk membantu berbagai aktivitas penggunanya.

Namun, berbicara tentang Garmin Venu SQ ini, dengan harga murah yang ditawarkan Anda sudah mendapatkan smartwatch dengan desain classy dan memiliki berbagai fitur canggih yang dapat mendukung kegiatan Anda sehari-hari, serta juga dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan.

Jika Anda berminat dengan Garmin Venu SQ 2, berikut beberapa ulasan tentang kelebihan yang ditawarkan di dalamnya. Simak ulasan di bawah ini untuk selengkapnya.

1.    Fitur Kesehatan dan Olahraga

Garmin Venu SQ 2 menawarkan fitur Kesehatan dan olahraga yang dapat membantu penggunanya untuk memulai hidup sehat. Pada Garmin Venu SQ 2 ini Anda akan menemukan berbagai fitur olahraga dan Kesehatan lengkap. Beberapa fitur canggih di dalamnya antara lain, Pulse OX2, Sleep Score, dan juga Heart Rate Monitor. Anda juga bisa memantau tingkat stres terutama bagi wanita saat menstruasi.

Fitur olahraganya dilengkapi dengan 25 mode Latihan yang bisa Anda manfaatkan sebagai panduan untuk berolahraga. Beberapa model Latihan yang ditawarkan seperti Berjalan, HIITM Sepeda, Berlari, dan juga Pilater. Semua data olahraga ini tersimpan dengan baik terlebih lagi mode olahraga ini terkoneksi langsung dengan aplikasi Garmin Connect.

2.    Desain yang Menawan

Garmin Venu SQ 2 ini memiliki tampilan desain yang sangat menawan sehingga sangat cocok sebagai pelengkap dari penampilan para penggunanya. Desain yang ditawarkan oleh Garmin Venu SQ 2 memang tidak jauh beda dengan seri sebelumnya, namun perbedaan mencolok yang akan kita temui adalah Garmin Venu SQ 2 ini memiliki ukuran 1.4 inci lebih besar dibandingkan dengan Garmin Venu SQ yang berukuran 1.3 inci.

Kemudian perbedaan lain yang akan Anda temukan adalah beratnya yang lebih ringan hal ini juga disesuaikan dengan ukuran. Garmin Venu SQ 2 ini terbuat dari bahan anodized aluminum. Selain itu, pada smartwatch ini terdapat dua tombol di bagian sisi untuk navigasi dan pengaturan.

3.    Ketahanan dan Daya Baterai

Kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh Garmin Venu SQ 2 ini adalah dari sisi ketahanan baterainya. Aspek ini menjadi sangat penting, terlebih lagi smartwatch ini digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Garmin Venu SQ 2 ini memiliki ketahanan bateri yang lebih unggul dari seri sebelumnya. Garmin Venu SQ hanya mampu bertahan selama 6 hari saja, sedangkan Garmin Venu SQ 2 bisa tahan hingga 11 hari.

4.    Layar Smartwatch

Garmin Venu SQ 2 menggunakan layar dengan tipe always-on AMOLED, Selain itu fitur touchscreen juga terdapat pada smartwatch ini. Fitur ini memungkinkan Anda dapat melakukan pengaturan walaupun di sisi bersamaan Anda juga dapat menggunakan tombol di sisi jam tangan. Agar pengguna lebih nyaman, layar Garmin Venu SQ 2 ini tampil berwarna hal ini agar jika ada data yang muncul di display jadi lebih mudah dibaca. Layar Garmin Venu SQ 2 ini juga didukung dengan proteksi layar Gorilla Glass 3.

Bagaimana apakah Anda sudah tertarik dengan Garmin Venu SQ 2? Smartwatch ini tidak hanya membantu Anda dalam aktivitas sehari-hari. Namun juga bisa melengkapi penampilan Anda karena tampilannya yang menawan. Anda dapat dengan mudah menemukan smartwatch ini, bisa dengan mengunjungi Blibli.com yang menyediakan berbagai toko yang menjual Garmin Venu SQ 2 dengan harga yang bervariasi. (AR)