Keuntungan Buka Toko Bangunan Lewat Ukur.com

Keuntungan Buka Toko Bangunan Lewat Ukur.com
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Pelitabanten.com – Setelah guncangan pandemi sejak tahun 2020, memang ekonomi dunia kian terpuruk. Namun baru saja mulai bangkit di tahun 2022, dunia kembali menghadapi kenyataan bahwa di tahun 2023 akan ada resesi yang melanda.

Meski pandemi dan resesi berdampak pada segala bidang terutama ekonomi, namun bukan jadi halangan untuk tetap memiliki bisnis salah satunya dunia bisnis bahan material untuk bangunan. Di masa sekarang lebih banyak orang melakukan beli bahan bangunan online karena praktis, semudah beli baju di online shop.

Melihat hal ini, harusnya bagi sebagian orang sudah bisa berpikir bahwa untuk memaksimalkan bisnis toko bangunan adalah dengan gabung ke marketplace. Salah satu marketplace toko bangunan yang memberikan banyak keuntungan saat ini adalah UKUR.

Di mana marketplace toko bangunan online ini akan membantu Anda untuk membuka toko bangunan pasca pandemi dan juga menghadapi resesi 2023 yang sudah di depan mata.

Memaksimalkan Toko Bangunan Lewat UKUR

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika memilih buka toko bangunan di marketplace UKUR.

1. Meningkatkan Pendapatan

Keuntungan pertama ketika memilih untuk buka toko bangunan lewat marketplace tentu saja pendapatan akan meningkat. Karena marketplace lebih banyak menarik pembeli dibanding buka toko sendiri lewat website ataupun sosial media, hingga punya platform sendiri. Para pembeli di marketplace tidak hanya pembeli satuan tapi juga memungkinkan pelanggan borongan yang ingin bangun rumah, gedung dan lain-lain.

Mungkin Anda berpikir bahwa keuntungan setiap barang yang dijual lebih cenderung sedikit. Namun biasanya kategori pemborong ataupun yang ingin membangun banyak bangunan akan membeli dalam sistem borongan. Dengan cara ini tentu saja Anda bisa mendapatkan untung yang lebih besar, apalagi jika Anda sudah bisa mendapatkan pelanggan setia.

2. Memberikan Kepraktisan

Di zaman sekarang, orang-orang ketika ingin beli bahan bangunan untuk bangun rumah ataupun bangunan lainnya harus langsung ke toko bangunan. Hal ini tentu kurang efisien, karena Anda harus menyiapkan waktu mengunjungi toko bangunan dan membutuhkan biaya transportasi lagi.

Namun dengan adanya marketplace, para pembeli tinggal buka marketplace lalu pilih toko bangunan dan cari bahan bangunan yang dibutuhkan lalu lakukan pembayaran tanpa harus meninggalkan rumah.

Dengan begini, pelanggan tentu saja mendapatkan manfaat dengan beli bahan bangunan lebih mudah terutama yang tinggal di daerah terpencil. Sementara keuntungan yang didapatkan para penjual adalah jangkauan antara penjual ke pelanggan lebih luas. Karena para pelanggan dari berbagai lokasi bisa menemukan toko Anda lebih mudah, secara online di marketplace.

3. Jauh Lebih Terjangkau

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa para pelanggan mendapatkan keuntungan dengan belanja bahan bangunan online adalah karena tidak perlu adanya biaya transportasi saat mengunjungi toko bangunan langsung. Sementara keuntungan dari para penjual adalah bisa memberikan keringanan dalam bentuk diskon untuk setiap item bahan bangunan yang dijual.

Tentu saja meski sudah memberikan diskon, para penjual tetap bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan bahan bangunan dan mendapatkan ulasan positif. Semakin beragam diskon dan promo yang diberikan tentu saja ini bisa menarik lebih banyak pelanggan belanja di toko bangunan Anda.

4. Memungkinkan Kebutuhan Konstruksi Besar

Para pemborong yang ingin membangun sebuah komplek hunian biasanya merupakan pemain besar dengan kebutuhan konstruksi besar pula. Untuk itu, sangat tepat jika Anda membuka toko bangunan lewat UKUR. Karena bisa jadi Anda adalah salah satu pemasok yang menjadi andalan para developer untuk membeli perlengkapan bangunan.

Seperti diketahui dunia konstruksi tidak ada habisnya, sehingga menjadi peluang bagi pelaku usaha toko bangunan offline maupun online. Membeli bahan bangunan secara online jadi sebuah kepraktisan untuk para developer.

Bahkan Anda sebagai toko bahan bangunan online, akan berubah jadi pemasok tidak hanya dalam skala kecil tapi juga besar. Terlebih jika didukung pula dengan gaya marketing Anda yang tepat sasaran. Tentu saja bukan tidak mungkin Anda bisa menangkap peluang mendapatkan developer dengan kebutuhan konstruksi yang besar.

5. Pemain Masih Sedikit

Berbeda dengan marketplace yang menjual pakaian, baju tas dan berbagai kategori lainnya. Marketplace bahan bangunan terbilang pemainnya masih sedikit. Jadi ini merupakan sebuah potensi bagi Anda untuk membuka toko bangunan online di marketplace yang tepat yaitu UKUR. Semakin sedikit persaingan bisnis, tentu saja sangat baik untuk membuat peta pelanggan tersebar lebih adil.

Terutama untuk Anda yang pemula dan ingin berjuang membuka toko bangunan online lewat marketplace. Anda bisa punya peluang untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak dan barang lebih mudah laku.

UKUR adalah marketplace material terlengkap andalan Anda yang ingin membuka toko bahan bangunan. Memang marketplace ini khusus bermain pada industri konstruksi. Tidak hanya ada bahan bangunan, tapi juga beragam produk untuk interior rumah. Marketplace ini juga tidak hanya menyediakan bahan material tapi menyediakan jasa pemasangan pula, jadi Anda tidak perlu bingung lagi mencari tukang.

Pemasangan juga dilakukan oleh para tim profesional yang berasal dari vendor terpercaya. Hingga bisa dipastikan bahwa tidak hanya produk bahan bangunan yang berkualitas, tapi jasa pemasangannya juga rapi sesuai kebutuhan. Ingin jualan bahan bangunan atau beli bahan bangunan berkualitas, hanya pilih UKUR.

Pemerhati dan penikmat musik, bergabung dengan Pelita Banten pada tahun 2017 sebagai Jurnalis