Kota Tangerang Tuan Rumah Turnamen Billiar Tingkat Nasional

Kota Tangerang Tuan Rumah Turnamen Billiar Tingkat Nasional
Pembukaan Turnamen Billiar Di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka perhelatan seri ke- 4 turnamen Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Pool Circuit.

Kali ini, Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah dalam ajang yang diikuti oleh 21 Provinsi se – Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Oktober 2022 di Mezz Labewa Cue Sport, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Selasa (4/10/2022).

Dalam kesempatannya, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada POBSI Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan turnamen POBSI Pool Circuit sehingga para Atlet dari berbagai Provinsi di Indonesia bisa bertanding dan datang ke Kota Tangerang.

“Alhamdulillah Kota Tangerang menjadi tuan rumah, selamat datang di Kota Tangerang untuk para atlet yang akan bertanding,” ucap Sachrudin.

“Mudah – mudahan bisa meraih kemenangan dan memiliki kesan di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sachrudin berharap, ajang olahraga ini bisa membuka pandangan masyarakat bahwa billiar merupakan aktivitas positif, bukan hanya olahraga hiburan akan tetapi olahraga bertaraf Internasional yang diuji melalui konsentrasi dan strategi.

“Banyak atlet – atlet berprestasi yang lahir karena kegemarannya bermain billiar, jadi saya harap stigma negatif tentang olahraga ini bisa terlepas di masyarakat,” harap Sachrudin.

Selain itu, Sachrudin menyinggung bahwa Kota Tangerang juga akan melaksanakan hajat besarnya menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Banten ke-6 pada November 2022 mendatang.

“Semoga Kota Tangerang bisa menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan yang terbaik, begitu juga dalam ajang turnamen POBSI Pool Circuit,” tukas Wakil Wali Kota Tangerang.

Sebagai informasi, Turnamen POBSI Pool Circuit berlangsung dalam 5 seri tersebar diberbagai Kota di Indonesia. Dari 57 atlet yang terdaftar 3 diantaranya dari Kota Tangerang.