Wabup Lebak Resmikan Mushola Al Karim Desa Pagelaran

LEBAK, Pelitabanten.com– Pembangunan Mushola Al-Karim Kampung Sawah, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping selesai dibangun dan diresmikan oleh Wakil Bupati Lebak, H Ade Sumardi, Minggu (20/03/2022).

Peresmian Mushola tersebut dihadiri Kepala Kesatuan Badan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebak H Sukanta, Agus Ider Alamsyah dan Agus Ismatullah (anggota DPRD Lebak), para Kiyai, santri, tokoh masyarakat, tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Dalam kata sambutannya,
Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi, mengatakan pentingnya meningkatkan keimanan dalam menghadapi perkembangan jaman dan semakin majunya teknologi informasi. Wabup mengimbau kepada masyarakat agar lebih mendekatkan diri pada Habaib, ulama dan kiyai daripada hanya menyerap informasi yang belum jelas.

“Supaya tidak nyasar dekati pejabat langit, yaitu para habaib dan ulama,” ucap Wabup mengingatkan.

Selanjutnya Wabup mengatakan peran serta para kiyai dan masyarakat sangat membantu tugas pemerintah.

“Pemerintah memfasilitasi, kehadiran para kiyai telah membantu tugas pemerintah, urusan negara bukan hanya sekedar tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Oleh karenanya masyarakat harus tahu dan faham serta ikut berperan dalam dunia politik, Pak kiyai tolong ajarkan masalah siyasah kepada masyarakat, agar tidak terjebak dari hal-hal yang bisa menyesatkan,”

Di tempat yang sama, Ketua panitia pembangunan Mushola Al-Karim ustad Rusdin, SPd.I, MPd mengatakan Mushola Al-Karim ini dibangun dari hasil swadaya masyarakat dengan ukuran 12 X 12 m di atas tanah wakaf seluas 500 m dari keluarga H Sali, yakni Oman Surahman. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat seluruh donatur yang telah membantu terselenggaranya bangunan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan, masyarakat, dan seluruh donatur yang telah membantu dari enol hingga bangunan mushola ini terwujud, wabil khusus kepada keluarga yang mewakafkan tanah untuk pengadaan mushola,” ucapnya.

Dilain pihak, Oman Surahman sebagai pemberi wakaf membenarkan bahwa dirinya mewakafkan tanah seluas 500 m untuk digunakan pembangunan Mushola.

“Betul, saya sudah mewakafkan tanah seluas 500 m untuk pembangunan Mushola dan kegiatan keagamaan bagi masyarakat. Harapan mudahan bisa lebih meningkatkan keimanan,” pungkasnya. (MIR)