Sebanyak 349 Siswa SD Kabupaten Tangerang Asah Bakat dan Talenta di Ajang Festival Seni

Sebanyak 349 Siswa SD Kabupaten Tangerang Asah Bakat dan Talenta di Ajang Festival Seni
Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I), Yani Sutisna, saat membuka ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kabupaten Tangerang 2023,(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com  – Sebanyak 349 siswa sekolah dasar (SD) mengasah bakat dan talenta di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kabupaten Tangerang 2023 di Hotel Lemo Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/5/23).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan tersebut melombakan sepuluh bakat seni. Kesepuluh bakat seni tersebut, yakni lomba menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, pantomim, kriya anyam, baca puisi, cipta puisi, melukis, membatik dan juga calistung.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I), Yani Sutisna. Yani mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah wadah untuk mendukung dan menfasilitasi proses tumbuh kembang anak-anak untuk bisa berkarya dan berinovasi.

“Karena setiap anak memiliki hak untuk meraih setiap peluang yang ada untuk bisa menjadi generasi berkualitas di masa mendatang. Banyak sekali generasi muda yang memiliki talenta dan potensi besar menjadi generasi yang berprestasi,” tutur Yani saat membuka kegiatan di Hotel Lemo Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Ia berpesan kepada para peserta untuk menjadikan lomba tersebut sebagai ajang untuk menampilkan bakat dan prestasi di bidang seni. Ia juga berharap ajang ini dapat meningkatkan kualitas talenta seni para peserta.

ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kabupaten Tangerang 2023,(dok ist)

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berkompetisi, membangun persahabatan dan tentu saja meningkatkan kualitas talenta seni anak-anak kita semuanya dikemudian hari,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kabupaten Tangerang, Fahrudin, mengatakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini menjadi ajang pembinaan bagi minat, bakat dan kreativitas para peserta didik di Kabupaten Tangerang khususnya di bidang seni dan budaya.

“Tahun ini, ajang FLS2N digelar dengan tajuk “Merdeka Berprestasi Talenta Menginspirasi”. Kegiatan ini juga diikuti oleh 349 siswa tingkat SD dari 186 sekolah negeri dan swasta yang mewakili 29 kecamatan,” jelasnya.

Diketahui, ajang ini turut melibatkan 30 orang juri yang berasal dari unsur sekolah dasar negeri dan swasta, juga para praktisi di bidang seni dan budaya.

Fahrudin berharap para orang tua dapat terus mendukung potensi anak sehingga dapat meraih prestasi baik pada bidang akademik maupun non akademik.

Sebagai informasi, juara 1 pada ajang perlombaan seni tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba pada tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Tangerang.